Anawar Abbas : Aktifitas Ekonomi Indoesia Harus Religius

Papua Bisa Bernasib Sama Seperti Timor Timur
Sekretaris Jenderal MUI Anwar Abbas. Foto: Dok Republika
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id – Ketua pimpinan pusat muhammadiyah, Dr. H. Anwar Abbas mengingatkan pemerintah untuk menjalankan pembangunan dan aktifitas ekonomi yang bersifat religius dan tidak boleh sekuler yang hanya mencari profit semata. Hal ini diamanatkan secara jelas dalam pancasila.

Sistem ekonomi yang berdasar dalam pancasila, dimana sila pertamanya yaitu sila ketuhanan yang Maha Esa. Sila ketuhanan yang Maha Esa itu menjadi dasar untuk memimpin ke jalan benar, adil, baik, jujur dan persaudaraan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Disini saya lihat letak masalahnya, saat ini banyak sekali orang yang menyatakan dirinya pancasila tetapi dalam kehidupan sehari-hari tampak sekali pancasila itu hanya ada di bibir mereka, sementara fakta dan realitanya pandangan mereka dan ekonomi kita sekarang sudah sangat liberalistik dan kapitalistik sekali. Dimana hukum yang berlaku adalah survival of the fittest sehingga rakyat lapisan bawah benar-benar dibuat tidak berdaya.”kata abbas dalam webminar nasional, economic out look 2021 “menjawab ketidakpastian ekonomi; posisi dan peran stateegis muhammadiyah” pada selasa (12/1).

Untuk itu ditambahkan Abbas, supaya tercipta keadilan ekonomi yang diinginkan di Indonesia kita harus mengikuti arahan Bung Hatta. Menurut Hatta harus membangun suatu masyakat yang melaksanakan keadilan ilahi yaitu keadilan yang setinggi-tingginya karena dalam masyarakat seperti itulah keadilan sosial dalam arti yang sebenarnya akan dapat terwujud dan diwujudkan. (sitha)

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *