Alhamdulillah! Dubes Arab Saudi untuk Indonesia: Ada Ibadah Haji, Tapi Kuota Haji Dibatasi

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Duta Besar ( Dubes ) Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Altaghafi, memastikan ada penyelenggaraan ibadah haji di tahun 2021, namun dengan kuota haji yang sangat terbatas.

Esam kembali belum bisa memastikan kapan kabar penyelenggaraan haji itu resmi diumumkan kepada masyarakat Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Insyaallah akan ada ibadah haji, tapi kami akan menunggu kabar lebih lanjut. Tapi pasti akan ada ibadah haji (di tahun ini) Insyaallah, untuk muslim di Indonesia dan seluruh muslim di dunia,” kata Esam kepada wartawan di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Kamis (15/4/2021).

Dubes Esam mengatakan kemungkinan vaksin akan sangat penting sebagai regulasi peserta haji. Selain itu kuota haji tahun 2021 ini akan sangat dibatasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 saat pelaksanaan haji berlangsung.

“Vaksin itu mungkin salah satunya. Mungkin kuota akan sangat dibatasi, tapi kuota untuk Indonesia tidak sama seperti negara lain,” ujarnya.

Ketua Bidang Pengurus MUI Pusat, KH Cholil Nafis, mengatakan sempat ada perbincangan antara dirinya dan Dubes Esam. Perbincangan itu hanya terbatas soal kuota. Dubes Arab Saudi itu tidak menyebutkkan berapa dan kapan kepastian haji akan diumumkan.

“Saya hanya nanya tadi sedikit apakah ada haji, insyaallah ada, tapi sedikit. kuotanya sedikit,” ujarnya.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *