Bikin Bangga! 5 Artis ini Bangun Pesantren

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Pada dasarnya, setiap manusia diajarkan untuk berbuat kebaikan terhadap sesama. Tidak hanya terus memperkaya diri sendiri dan mengabaikan orang yang kesulitan. Berbuat kebaikan juga bisa melalui berbagai hal, salah satunya bisa diwujudkan dengan membangun pesantren.

Nah inilah yang dilakukan oleh beberapa artis RI, mereka membangun pesantren yang dapat dimanfaatkan bagi orang lain. Ada yang untuk pendidikan, ada juga yang untuk mewadahi anak-anak muda yang ingin belajar agama, bahkan ada yang membangun pesantren sebagai cara membahagiakan dan memuliakan orang tuanya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Siapa saja ya?

Atta Halilintar bangun pesantren AHHA

Atta mengumumkan terkait rencananya untuk mendirikan sebuah pondok pesantren. Kabar itu diumumkan sendiri oleh Atta Halilintar di akun media sosial miliknya.

“Bismillah Pesantren AHHA Binaumma dengan izin Allah on Progresss bersama OM ARYO Tersayang yang selalu mendampingi saat pernikahan kemarin,” tulis Atta.

Seperti yang diketahui, AHHA sendiri merupakan brand milik Atta Halilintar. Ternyata postingan Atta tersebut, sukses mencuri perhatian para netizen. Mereka pun memberikan respon positif dan dukungan terhadap apa yang Atta Halilintar lakukan. Bahkan, sebagian netizen lain juga memberikan doa agar apa yang dilakukan Atta menjadi berkah.

Irwansyah bangun pesantren Al-Ukhuwahyang

Sejak kecil Irwansyah mempunyai cita-cita menjadi seorang ustad. Demi mewujudkan cita-citanya, Irwansyah suami Zaskia Sungkar ini membangun pondok pesantren bernama pesantren Al-Ukhuwahyang yang terletak di Bintaro, Jakarta Selatan.

“Waktu kecil aku pengen jadi ustad sekarang belum jadi ustad makannya buka aja dulu. Biar bisa mengajar dikit-dikit,” ungkap Irwansyah, dilansir dari Serumpi.

“Aku tuh pengennya adik-adik kita yang masih kecil bisa belajar agama dan memupuk keimanan mereka selagi kecil,” tambahnya.

Artis Pevita Pearce bangun pesantren

Siapa sangka artis cantik ini memiliki banyak sekali impian, salah satunya membangun pesantren. Tidak hanya impian Pevita sendiri, ternyta ibunya juga memiliki impian untuk membangun pesantren.

Sehingga dalam perayaan ulang tahun sang ibunda tercinta, Pevita Pearce membangunkan sebuah pondok pesantren sebagai hadiah ulang tahunnya.

“Dibelikan kalung atau apa, enggak suka. Mama itu tipikal kayak, ‘Yuk kita bareng-bareng uang kita bangun masjid atau pesantren, atau bangun kayak shelter, atau bangun tempat ngaji’. Kayak kemarin, mama juga baru buat tempat ngaji di Bekasi,” ujar Pevita, dilansir dari Serumpi.

Baim Wong bangun pesantren penghafal Al-Qur’an

Baim wong sudah menyiapkan tanah seluas enam hektar di daerah purwakarta untuk dibangun pesantren penghapal Al-Qur’an. Kabar bahagia tersebut dibagikannya pada hari ulang tahun ke-2 pernikahannya dengan Paula Verhoeven. Lokasi tersebut juga sengaja dipilih oleh Baim untuk mengenang dan mengingan almarhumah ibunya.

“Alhamdulilah hari ini dapet kabar menyenangkan. Insya Allah tanah wakaf yang luas (3-6 hektar) yang sudah lama saya cari untuk pesantren dan juga penghafal quran sudah 75 persen jadi,” tulis Baim Wong di akun Instagramnya.

“Insya Allah ini adalah tanah wakafnya,” tambahnya.

Baim juga menuturkan apabila ada netizen yang berniat membantu pembangunan ini, bisa langsung ikut berdonasi.

“Kalau ingin ikut membantu. Yuk sama-sama bangun rumah pesantren penghafal Quran. Tidak penting seberapa besar jumlahnya cukup niatkan untuk membantu sesama,” ujar Baim Wong.

“Semoga niat ini, berkah bagi yang membutuhkan dan pahala kepada yang membangunnya,” tutupnya.

Azis Gagap bangun pesantren Ash-Habul Aziziyah
Diketahui Muhammad Azis atau yang akrab disapa Azis Gagap, mengambil keputusannya untuk mengundurkan diri dari Opera Van Java (OVJ) yang membesarkan namanya. Setelah keluar dari OVJ, Azis fokus untuk mengurus pondok pesantren yang ia bangun.

Melalui vlog yang di uploadnya, adapun beberapa kegiatan yang dilakukan Azis Gagap selama mengurus pondok pesantren yaitu, ikut membantu gotong royong, memberikan makanan untuk kambing peliharaan, juga mengajari santri bagaimana berkebun,

“Kegiatannya kita di sini gotong royong semuanya dan ini adalah para santri-santri yang tua, ” kata Azis dalam video vlognya.

“Nah ini salah satu kegiatan para anak-anak santri dan juga para ustadznya. Mereka kita ajari untuk menanam ini, dari kecil dari kita beli harga sepuluh ribu sampai harganya seratus ribu,” tambahnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *