PD Kota Jambi Berharap IPHI Perkuat Sinergi dengan Pemerintah

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id –  Ketua Pengurus Daerah IPHI Kota Jambi, Arfinaldi SE. Ak, QIA  meminta agar penguatan sinergi dengan pemerintah dijadikan salah satu agenda yang dibahas dalam Muktamar IPHI ke VII pada tanggal 24-25 Juli di Surabaya.

“IPHI bergerak sangat bergantung pada figur pemimpinnya untuk memutar roda organisasi.  Rata-rata ketua rela berkorban.  Harusnya IPHI bisa menggedor mulai dari tingkat Presiden sampai bawahnya supaya IPHI punya kegiatan yang memberikan sumbang sih dan peranan.  Paling tidak ada kegiatan yang dapat memutar organisasi.” kata Arfinaldi kepada Hajinews.id pada Minggu (6/6/2021).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

IPHI merupakan ikatakan persaudaraan sebagai wadah berhimpunnya umat muslim yang sudah melaksanakan ibadah haji. Diharapkannya, dengan berhimpun dalam organisasi tersebut, setiap anggota bisa mengembangkan organisasi dengan menempatkan kegiatan usaha yang ada bidang dakwahnya.

“Kalau orang pulang haji istilahnya kaya. Orang kaya rata-rata orang sukses. Kenapa gak disatukan semua orang yang sudah berhaji ini untuk membentuk satu kelompok usaha yang tetap ada bidang dakwah bidang hajinya.” tambah Arfinaldi

Arfinaldi berharap kedepannya IPHI bisa  saling bahu membahu, menguatkan dan bersinergi. Karena sesungguhnya mukmin yang satu dengan yang lain ibarat sebuah bangunan, saling menguatkan satu dengan yang lain.

Sementara terkait pelaksanaan Muktamar sendiri,  hingga hari kini belum ada informasi pengurus daerah mana saja  yang ditunjuk oleh pengurus wilayah untuk menghadiri Muktamar di Surabaya.

“Muktamar silahkan, namun terbatas. Kami banyak ada beberapa kota kabupaten. Saya rasa itu kewenangan provinsi. Terus terang saya belum tau, belum ada tanda pasti. Tapi saya gak tau kalau di sudah daftarin sama sekretaris” kata Arfinaldi.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *