IPHI NTT Usul Koperasi Mabrur jadi Wadah Pemberdayaan Ekonomi Umat

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – IPHI Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengusulkan agar koperasi mambrur menjadi salah satu agenda yang dibahas dalam Muktamar ke-VII di Surabaya pada 24-25 Juli 2021.  Ketua Pengurus Wilayah IPHI Provinsi NTT, yang juga ketua DPRD Provinsi NTT,  H. Anwar Pua Geno, SH,  mengatakan koperasi mabrur bisa dijadikan program untuk pemberdayaan ekonomi umat.

“Kami berharap ada pengembangan koperasi mambrur untuk pemberdayaan ekonomi umat.  Dengan keanggotaan berbasis para haji dan hajah.”Kata H. Anwar saat dihubungi redaksi hajinews.id beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ditambahkan Anwar,  koperasi mabrur diharapkan dapat membantu usaha ekonomi kreatif sehingga dapat mengembangkan pariwisata disuruh daerah.

“Nah itu koperasi kecil menengah kita juga mendukung usaha ekonomi kreatif,  jadi bagian pengembangan pariwisata.  Dalam bentuk kerajinan hingga kuliner” tambahnya

Sementara terkait pelaksanaan Muktamar ke-VII di Surabaya,  Anwar akan mengirimkan 15 perwakilan dari 22 Kabupaten Kota yang ada.

“Kami akan hadir dari pengurus wilayah dan beberapa daerah. Rencananya ada 15 yang hadir dari 22 Kabupaten kota.” katanya.

Anwar berharap kepengurusan baru hasil Muktamar bisa meningkatkan komunikasi dengan pemerintah sehingga aspirasi jamaah calon haji lebih di perjuangkan.

“Kepengurusan baru hasil Muktamar diharapkan bisa meningkatkan konsolidasi organisasi juga meningkatkan komunikasi dengan pemerintah dengan Kementerian Agama sehingga aspirasi jamaah calon haji lebih  di perjuangan oleh IPHI” ujarnya.

Sementara,  untuk menguatkan IPHI Anwar juga berharap Ketua IPHI adalah figur yang aktif,  komunikatif dan memiliki hubungan baik dengan pemerintah.

“Kita berharap Ketua figur yang senior, aktif, komunikatif dan memiliki hubungan baik dengan pemerintah pusat dan daerah, Gubernur dan Menteri agama.  Mampu melakukan terobosan untuk ekonomi umat,  agar IPHI lebih dirasakan manfaatnya oleh umat sesuai dengan motornya haji mambrur sepanjang hayat dan bermanfaat bagi sesama manusia.” tambahnya

IPHI merupakan organisasi yang luar biasa,  yang diikat dengan iman, semangat, dan memiliki visi dan misi untuk memperoleh haji yang mabrur.  Pemeliharaan dan pelestarian terhadap nilai-nilai kemabruran haji secara terus menerus dan berkelanjutan sangatlah penting dalam upaya membentuk pribadi-pribadi muslim yang tangguh, mempunyai integritas dan komitmen yang tinggi untuk menjaga moralitas bangsa.  (sitha).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *