Emil Dardak: Panitia Sangat Siap untuk Pelaksanaan Muktamar IPHI VII Surabaya

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews — Wakil Gubernur yang juga Ketua IPHI Pengurus Wilayah Jawa Timur Emil Dardak menyebut panitia lokal sangat siap terkait pelaksanaan Muktamar IPHI VII di Surabaya pada 24-25 Juli mendatang. Hal tersebut diungkapkan Emil pada saat zoominar Rakernas IPHI, kemarin.

“Rakernas ini sebenarnya sudah sudah dibahas, kami tadi diikuti oleh wakil ketua dan juga ketua panitia lokal yaitu Pak Luki sehingga kami tentunya sangat siap untuk bisa mendukung apa yang menjadi kesepakatan kolektif dalam kaitan dengan keberlangsungan organisasi dan pelaksanaan Muktamar,” ucap Emil.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ia juga memaparkan jika persiapan terus berjalan termasuk Gubernur Khofifah sudah menunjuk petugas (Person in Charge) dari Gugus Kendali Covid Jatim untuk mendampingi pelaksanaan Muktamar VII Surabaya agar sesuai protokol kesehatan mengingat saat ini sedang dalam kondisi pandemi covid yang sedang tinggi.

“Kami sudah bicarakan, Bu Gubernur, beliau sudah menunjuk Bapak dokter Joni untuk menjadi koordinator dalam kaitan dengan pembahasan penerapan protokol kesehatan di dalam pelaksanaan Muktamar,”

Seperti diketahui bersama bahwa saat ini kondisi pandemi covid sedang tinggi bukan hanya di Jawa Timur namun hampir merata di berbagai daerah terutama pulau Jawa. Bahkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pun kembali positif covid-19 untuk yang kedua kalinya.

Wagub Jatim itu pun menyinggung bahwa kasus covid_19 Nasional meningkat pesat mencapai 2juta lebih, rumah sakit sudah banyak yang menyentuh angka 100% sehingga ia mengingatkan agar makin meningkatkan protokol kesehatan, termasuk memperbanyak pakai masker bahkan di dalam mobil. Hal itu merupakan upaya ikhtiar untuk mengatasi penyebaran virus.

Selain itu, di tingkat pusat komunikasi dan sinergi terus dilakukan dengan sejumlah pejabat, seperti Menkopolhuham, Menko PMK, Kemenhumham, dan Kementrian Agama untuk suksesnya pelaksanaan muktamar IPHI VII.

“jadi Insya Allah ini mudah-mudahan tidak ada kendala apabila kita sering berkomunikasi dan tadi ada ketetapan dengan AD ART insya Allah bisa lancar,” kata Emil

Terakhir Emil Dardak mengucapkan harapan serta doanya untuk para pengurus IPHI baik yang pusat, wilayah maupun daerah agar selalu sehat. Dan IPHI terjaga sebagai organisasi yang tujuan semuanya adalah lebih untuk mengabdi kepada umat.(ingeu)

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *