Islam Is For Everyone

Islam Is For Everyone
Islam Is For Everyone
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh Prof. Abd.Rasyid Masri (Akademisi dan pebisnis)

Hajinews.idIslam hadir bukan untuk kelompok tertentu, bukan untuk Islam Arab, Islam barat atau Islam Nusantara dan seterusnya tapi Islam is for everyone untuk setiap insan manusia setiap jiwa dan setiap makhluk.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tak boleh Islam di nalar dengan tafsir golongan tertentu, karena mengkotak kotakan Islam berpotensi merusak akidah dan akhlak beragama  seperti tafsir yang di viral kan oleh Muhammad Kece’ yang egois dan sentimen terhadap ajaran Islam yang luhur, memberi tafsiran baru dengan tujuan menghina ajaran Islam, sungguh tak berakhlak pada hal menyandang nama besar ( Muhammad …Kece ) semoga kembali kejalan Allah dengan  bertaubat .

Islam tak boleh di pagari batas idiologi, batas geografis, batas antar benua tapi Islam tak bertepi, bersifat rahmatan lil’alamin,(finish) tak perlu lagi ada perdebatan dengan lebel Islam itu dan Islam  ini, inilah Islam yang saya yakini dalam memandang semua orang, semua golongan sama sehingga jiwa saya dan  mestinya jiwa kita semua tak boleh ada sebesar biji pasir pun dalam hati kita bahwa Golongan organisasi saya yang the best, waktunya di tinggalkan buang rasa ego jauh jauh tidak jaman lagi.

Moderasi beragama tidak sekedar retorika pemanis bibir, pemanis politik, kita sama tak boleh ada diskriminasi atau merasa paling benar dan bertindak intoleran terhadap orang non muslim apatalagi sesama muslim kita semua bersaudara.

Islam is for everyone memiliki makna yang dalam, Islam adalah agama Rahmah, agama kasih sayang setiap orang, Islam untuk semua makhluk, alam semesta .

Islam menjunjung tinggi hak hak setiap orang (manusia) tanpa panda bulu, atau tidak,  untuk semua karena perintah Islam jelas mengajarkan saling cinta, saling sayang dan saling membantu untuk semua orang dan lebih dari itu semua Islam hadir untuk memulyakan semua manusia anak cucu Adam .

 Bisa di lihat perintah Allah dlm Al Quran surat Al Isra ayat 70 berbunyi”

Dan sungguh kami telah  memulyakan anak Adam dan kami angkut ( hadirkan ) mereka di darat dan di laut dan kami beri Reski yang baik baik dan kami beri kelebihan mereka diantara makhluk lainnya dan kami ciptakan dengan kelebihan yang sempurna “.

Indah betul untaian kalam ilahi ‘sehingga makna (Islam is for everyone ) Islam hadir untuk semua manusia, individu , mengajarkan keselamatan untuk setiap jiwa , memberi rahmat untuk setiap jiwa oleh sebab itu mestinya semua manusia di dunia ini mesti beriman kepada Allah sesuai dengan fitrah penciptaannya bahwa Islam hadir untuk semua orang.

Demikian semoga coretan ini ada manfaatnya dan bagi yang membaca semoga Allah berikan hidup yang berkah dan umur panjang .Amin .wslm

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *