Warga Jakarta Tak Perlu Panik, Anies Pastikan Banjir Selesai 6 Jam

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Upaya mitigasi dan penanganan banjir dan genangan di DKI Jakarta yang diprediksi akan terjadi pada musim penghujan Desember hingga awal tahun depan sudah disiapkan Pemerintah Provinsi.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengatakan, banjir yang sempat terjad di sejumlah wilayah ibu kota pada beberapa bulan lalu menjadi bukti penanganan banjir kini sudah lebih cepat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Di awal tahun ini terasa daerah-daerah yang biasanya banjir, tergenang 3-4 hari. Sekarang, kurang dari sehari sudah kering,” kata Anies saat mengikuti Rakornas virtual Antisipasi La Nina bersama BMKG pada Jumat (28/10).

Menurut Anies, waktu yang diperlukan untuk menyurutkan genangan banjir di suatu wilayah hanya memakan waktu beberapa jam saja.

“Sekarang petugas lurah, camat, BPBD, itu semua punya target 6 jam kering, apapun kondisinya,” tuturnya.
Karena itu,mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini memastikan pihaknya akan meningkatkan kesiagaan, khususnya ketika ada peringatan dini dari BMKG.

“Maka ini akan meningkatkan unsur kesiagaan kita, lalu ‘tanggap’ respon cepat kemudian ‘galang’ jangan kerjakan sendiri, tapi galang seluruh unsur kekuatan,” ucapnya.

“Ini prinsip kerja yang kita gunakan di Jakarta,”demikian Anies.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *