Lukman Abunawas Dilantik Jadi Ketua IPHI Sultra

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas, mendapat amanah baru menjabat Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sultra.

Lukman Abunawas secara resmi dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) IPHI, Abidinsyah Siregar, pada Rabu malam (22/12/2021) disalah satu hotel di Kota Kendari.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Alhamdulillah, saya mendapat amanah dari pengurus pusat IPHI. Saya sebagai Ketua IPHI Sultra beserta pengurus lainnya, sudah dilantik secara resmi oleh Bapak Sekjen Abidinsyah Siregar,” ungkap Lukman, Rabu (23/12/2021).

Ia menjelaskan, IPHI merupakan wadah perhimpunan para alumni haji dari seluruh Indonesia yang bersifat permanen dan terorganisasi, dengan visi, misi, dan program yang jelas serta prinsip-prinsip keorganisasian dan kepemimpinan yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islam dan nilai-nilai luhur budaya bangsa.

Menurutnya, setiap lima tahun sekali, IPHI melakukan evaluasi dan penyegaran organisasi secara demokratis di semua tingkat kepengurusan, baik terkait program maupun kepemimpinan, sesuai dengan tuntutan perkembangan masyarakat, sebagaimana diatur dalam mukadimah serta ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) IPHI.

“IPHI adalah lembaga kemasyarakatan yang memiliki misi agar seluruh anggotanya menjadi haji yang mabrur sepanjang hayat,” ungkap Lukman.

“Program kami, harus selalu beramal saleh secara sosial atau kemasyarakatan. Apa yang kita miliki dalam hidup ini, kita akan berusaha amalkan dengan iman dan takwa,” tandasnya. (

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *