PA 212 Berencana Demo Menteri Yaqut, Ini Respons Kemenag

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Kementerian Agama (Kemenag) menanggapi rencana aksi demonstrasi protes kepada Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas terkait masalah azan dengan gonggongan anjing.

“Kepada saudaraku yang akan berdemo saya mengajak kita semua untuk secara otentik dan jujur mendengarkan bisikan nurani terdalam kita tanpa ada benci, dendam dan kepentingan tentang pernyataan Gus Menteri,” ujar Direktur Jenderal Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin kepada VIVA di Jakarta, Jumat, 4 Maret 2022.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dia menambahkan, “Sembari membaca secara utuh pernyataan beliau, memahami konteks dan substansi surat edarannya. Insya Allah bisikan rohani kita akan berkata bahwa Gus Menteri punya niat baik, tidak ada maksud membandingkan antara suara azan dan gonggongan anjing.”

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama, Kamaruddin Amin.

Ia menjelaskan, latar belakang menteri agama sebagai seorang santri yang tumbuh besar di lingkungan pesantren di bawah tempaan almarhum ayahnya yang seorang ulama tak mungkin melakukan seperti yang dipersepsikan itu.

“Atas nama kemaslahatan dan persaudaraan seiman dan setanah air janganlah kita mengamplifikasi, mengkapitalisasi, mengeksploitasi apalagi menuduhkan hal yang tidak sesuai dengan fakta,” katanya.

Menurut dia, Gus Menteri ini sedang berjuang dan bekerja keras untuk kemaslahatan umat dan bangsa.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *