Menteri Arab Saudi Bilang Raja Salman Cinta Dengan Rakyat Indonesia

Raja Salman Cinta Dengan Rakyat Indonesia
Raja Salman Cinta Dengan Rakyat Indonesia
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi, Syaikh Abdullatif bin Abdulaziz menyampaikan negara Indonesia memiliki tempat khusus di hati Raja Salman dan Putera Mahkota Muhammad bin Salman. Sebab, menurutnya Indonesia termasuk negara yang penting di mata Kerajaan Arab Saudi.

Hal ini disampaikan Syaikh Abdullatif saat menjelang kepulangannya ke Arab Saudi di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Rabu,(30/03/2022).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Indonesia memiliki tempat khusus di hati Raja Salman dan Putera Mahkota. Mereka sangat menghormati pemimpin Indonesia dan mencintai rakyat Indonesia, bahkan sejak sebelum kemerdekaan Indonesia,” kata Syaikh Abdullatif dikutip dalam laman resmi Kemenag, Kamis,(31/03/2022).

Syaikh Abdullatif bahkan menceritakan Saudi termasuk negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia, tepatnya pada masa Malik Abdul Aziz. Di masa perjuangan, Saudi juga termasuk negara yang ikut menyuarakan kemerdekaan Indonesia.

“Kerajaan Saudi sangat memperhatikan Indonesia sejak masa lalu,” kata Syaikh Abdullatif di depan Menag Yaqut Cholil Qoumas saat mendampingi kepulangannya.

Selain itu, ada sejumlah alasan Saudi memperhatikan Indonesia kata Syaikh Abdullatif. Pertama, karena mayoritas masyarakat Indonesia muslim dan menganut paham Ahlu Sunnah Wal Jamaah atau Aswaja.

Kedua, Indonesia pernah dizalimi di masa penjajahan. Ketiga, karena hubungan keagamaan di mana hal itu lebih kuat dibanding hubungan lainnya.

Keempat, menurutnya Saudi tidak pernah ikut campur urusan dalam negeri negara mana pun, sehingga hubungan kedua negara dibangun atas dasar saling menghormati. Kelima, Kerajaan Saudi dengan semua sahabatnya tidak menuntut balasan apa pun.

“Semua hubungan Saudi dengan negara sahabat, berdasarkan sikap saling menghormati dan mengupayakan tidak ada yang dizalimi,” tutur dia.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *