Imbas Kasus Korupsi Minyak Goreng, Persis Solo Milik Kaesang Putus Kontrak Wilmar Group

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Penetapan komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia berinisial MTP sebagai salah satu tersangka dugaan korupsi ekspor minyak goreng berujung pada pemutusan hubungan kerja sama dengan klub bola Persis Solo milik Kaesang Pangarep.

Seperti diketahui, Wilmar Group menjadi salah satu perusahaan yang menjalin kerja sama sebagai sponsor dengan Persis Solo milik Kaesang.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Barusan ini, Kaesang Pangarep selaku Direktur Utama Persis Solo resmi merilis keterangan yang berisi pemutusan kerja sama dengan Wilmar Group sebagai sponsor timnya.

Pemutusan hubungan kerja sama ini merupakan tindak tegas dari manajemen Persis terhadap situasi yang berkembang, yakni keterlibatan salah seorang petinggi PT Wilmar Nabati Indonesia dalam kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas ekspor Crude Palm Oil (CPO/minyak sawit) atau bahan baku minyak goreng (migor).

“Persis memahami isu yang sedang berkembang di masyarakat dalam beberapa hari terakhir tentang Wilmar, dan turut menyesalkan atas adanya kejadian tersebut,” kata Kaesang dikutip melalui rilis resminya, Jumat 22 April 2022.

Kaesang mengatakan bahwa kerja sama antara Persis dan Wilmar adalah sebuah bentuk kerja sama profesional yang didasari untuk pengembangan sepakbola yang lebih berprestasi di kota Solo.

“Dan selama kurun waktu kerja sama musim lalu, lingkup kerja sama kedua pihak terbatas hanya dalam koridor profesional yang sudah disepakati bersama melalui surat perjanjian kerja sama,” paparnya.

Kaesang pun menegaskan bahwa hubungan Persis Solo dengan Wilmar hanya terbatas pada konteks kerja sama dengan menanggalkan segala keterlibatan sistem dalam dunia kerja di perusahaan masing-masing.

“Dalam konteks kerja sama, hubungan kedua belah pihak berlandaskan asas profesionalisme yang tidak ikut campur/terlibat dalam sistem kerja/manajerial perusahaan masing-masing, kecuali dalam konteks lingkup kerja sama sebagai sponsorship Persis di Liga 2 2021,” lanjut Kaesang.

Sebagai tim yang menjunjung asas sportivitas dan kemanusiaan, Kaesang sadar betul untuk selalu peka terhadap gejolak sosial yang berkembang di masyarakat.

Oleh karena itu, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo ini pun tak segan mengambil langkah serius sebagai penanda sikap yang responsif, yakni memutus jalinan kerja sama dengan Wilmar Group sebagai sponsor.

“Persis memiliki tanggung jawab moral yang berasal bukan hanya dari para penggemar sepakbola, tapi juga masyarakat Solo secara keseluruhan. Sehingga penting bagi kami untuk mengambil sebuah keputusan serius sebagai penanda sikap. Dan dalam hal ini, kami memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Wilmar sebagai salah satu sponsor Persis.”

“Hal-hal terkait pemutusan kerja sama, akan ditindaklanjuti lebih lanjut oleh PERSIS sesuai dengan kesepakatan profesional yang berlaku di hadapan hukum,” tutupnya.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *