Mahfud MD Sebut Indonesia Masuk 5 Besar Negara Kekuatan Ekonomi Dunia pada 2045

Mahfud MD (foto: ist)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

 

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hajinews.id – Menko Polhukam Mahfud MD menyebut Indonesia bisa masuk 5 besar negara kekuatan ekonomi dunia pada 2045 mendatang. Hal itu bisa tercapai jika konsensus kebangsaan Indonesia terpelihara hingga 2045.

“Dari perhitungan ilmiah yang dilakukan sejumlah lembaga kredibel, maka pada 2045 Indonesia menjadi negara kekuatan ekonomi keempat atau kelima di dunia. Ini bisa tercapai jika konsensus kebangsaan kita terpelihara, tidak hancur sebelum 2045,” ujar Mahfud di Yogyakarta, Sabtu (28/5/2022).

Menurutnya, Indonesia bisa bermasalah besar saat tidak ada penegakan hukum, keadilan amburadul dan sebagainya. Mahfud menyatakan, setiap orang harus memiliki tujuan yang sama dalam memberantas korupsi, menegakkan hukum dan membangun keadilan untuk menjaga konsensus tersebut.

“Itu nilai-nilai kebangsaan kita, yang penting adalah tujuan hidup bernegara,” ujar Mahfud.

Mantan hakim Mahkamah Konstitusi ini mengingatkan, menjaga bangsa Indonesia bukan untuk saat ini saja, tetapi juga untuk generasi berikutnya juga.

“Kita bisa mengatasi polarisasi ideologi kita,” kata Mahfud.

Mahfud menjelaskan, kemerdekaan Indonesia adalah sama seperti yang diwujudkan Nabi Muhammad ketika membangun Madinah, yaitu tempat yang inklusif, kosmopolit, dan antidiskriminasi.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *