Soal Tantangan Ganjar Pindah Partai, Supratikno: Hati-hati Virus Kemajon, Kemlinti, Keblinger!

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Politikus senior PDI-Perjuangan Hendrawan Supratikno tak banyak komentar menanggapi isu kabar adanya gejolak di internal partai. Hal itu dikatakan buntut dari pernyataan Masinton Pasaribu yang menantang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden (Capres) 2024 dari partai lain.

Tantangan itu ia sampaikan setelah relawan desa untuk Ganjar atau Des Ganjar menggelar deklarasi nasional di Pantai Bandeng, Kabupaten Jepara, Sabtu 4 Juni 2022.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kami tetap fokus bekerja sesuai tugas pokok kami masing-masing. Kami tidak berminat menari dengan irama yang diaransemen pihak lain,” kata Supratikno kepada wartawan, Rabu (8/6/2022).

Supratikno pun memastikan bahwa dirinya tidak akan terbawa arus diluar ketentuan PDIP. Sebab menurutnya, bagian dari dialektika dan deliberasi menuju pemilihan calon presiden (Capres) 2024 terbaik ada pada keputusan Megawati Soekarno Putri selaku Ketua Umum.

“Pokoknya semua kader paham dengan aturan partai. Tidak boleh terpapar virus 3K: Kemajon (melebihi batas), Kemlinti (sok banyak tingkah) dan Keblinger (keliru),” tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN), Juliant Palar meyakinlan bahwa tidak ada sedikitpun gerakan untuk mendesak atau memaksa PDI Perjuangan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024.

“Tentunya saya dan teman-teman relawan (Ganjar) sangat menghormati mekanisme partai,” ucap Juliant saat dihubungi AKURAT.CO, Rabu (8/6/2022).

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *