Vladimir Putin: Indonesia Negara Sahabat, Kami Siap Penuhi Kebutuhan Pupuk

Kebutuhan Pupuk
vladimir putin dan jokowi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idRusia siap memenuhi sepenuhnya kebutuhan pupuk produsen pertanian dari negara sahabat. Hal itu disampaikan Presiden Rusia Vladimir Putin usai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis 30 Juni 2022.

“Kami berbicara tentang isu-isu yang menarik untuk sementara waktu untuk seluruh dunia, semua negara. Maksud saya pasokan bahan makanan, barang pertanian lainnya, termasuk pupuk mineral, ke pasar global,” kata pemimpin Rusia itu, seperti dikutip dari Tass, Kamis 30 Juni 2022.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kami siap untuk sepenuhnya memenuhi permintaan produsen pertanian dari Indonesia dan negara-negara sahabat lainnya untuk nitrogen, fosfat, pupuk kalium dan bahan baku untuk produksi mereka,” tegas Putin.

“Kami tentu berniat untuk terus menjalankan dengan itikad baik komitmen kontrak kami pada pasokan bahan makanan, pupuk, serta sumber daya energi dan barang-barang penting lainnya,” imbuhnya.

Putin menambahkan, inilah mengapa sangat penting untuk memulihkan rantai pasokan yang terganggu oleh sanksi.

Sementara Presiden Jokowi mengatakan, mendapat kepastian bahwa pasokan produk pangan dan pupuk dari Negeri Beruang Merah akan terjamin ke depan.

“Saya sangat menghargai, Presiden Putin tadi menyampaikan akan memberi jaminan keamanan untuk pasokan pangan dan pupuk. Ini sebuah berita yang baik,” ujar Jokowi dalam konferensi pers bersama di Kremlin, Kamis, 30 Juni 2022.

Tidak hanya dari Rusia, komoditas yang bersumber dari Ukraina juga dipastikan segera bisa diperdagangkan kembali ke seluruh negara di dunia tanpa menemui hambatan-hambatan tertentu. Rusia sepakat tidak melakukan serangan terhadap alat-alat transportasi yang mengangkut kebutuhan pangan pokok.

Dengan kembali bergeraknya logistik pangan dari kedua negara tersebut, Jokowi yakin upaya reintegrasi komoditas dari dua negara Eropa Timur itu ke dalam rantai pasok bisa berjalan dengan lancar.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *