Sinyal-sinyal Koalisi Dimulai, Demokrat Ungkap Banyak Kesamaan dengan NasDem dan PKS

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Partai Demokrat (PD) terlihat terus menjalin komunikasi yang baik dengan partai lain, yang sudah ataupun belum berkoalisi. Demokrat mengatakan komunikasi dengan NasDem dan PKS berjalan intensif.

“Partai Demokrat terus membangun komunikasi politik dengan semua partai, baik yang sudah berkoalisi maupun yang belum. Beberapa waktu terakhir memang yang paling intens komunikasi dengan NasDem dan PKS,” kata Deputi Bapilu PD Kamhar Lakumani, Rabu (13/7/2022).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kamhar mengatakan pihaknya tak ingin terburu-buru membangun koalisi. Ia juga mengatakan Partai Demokrat masih menjaring aspirasi kader dan menunggu momentum mengambil arah koalisi.

“Partai Demokrat masih terus menjaring dan mendengarkan berbagai aspirasi politik dari seluruh masyarakat serta mencermati dinamika politik yang berkembang. Jadi, masih menunggu momentum yang tepat menuju ke arah koalisi yang pasti,” katanya.

“Masih ada waktu yang cukup untuk terus berkomunikasi dengan semua partai politik yang ada. Apalagi dinamika politik begitu tinggi, perubahan-perubahan bisa terjadi setiap saat seperti yang sudah-sudah seperti itu,” ucap Kamhar.

Meski masih membuka peluang dengan semua partai, Demokrat mengaku menjalin komunikasi yang intensif dengan NasDem dan PKS. Kamhar juga mengaku partainya memiliki banyak kesamaan dengan kedua partai tersebut.

“Pada dasarnya, Demokrat pada posisi yang memungkinkan untuk ikut bergabung dengan koalisi yang sudah terbentuk maupun membentuk koalisi baru dengan partai lainnya termasuk NasDem dan PKS. Banyak kesepahaman dan kesamaan pandangan merespons kondisi kebangsaan,” pungkasnya.

Sementara di sisi lain, Kamhar menyerahkan arah koalisi kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Ikhtiar membangun koalisi ini dipimpin langsung oleh Mas Ketum AHY dan Bang Sekjen Teuku Riefky Harsjah yang merupakan ex officio Majelis Tinggi Partai,” ucapnya.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *