Indonesia Tak Masuk 49 Negara yang Bisa Umrah dengan Visa Turis

Antusias Jamaah Umroh
Antusias Jamaah Umroh
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Hajinews.id – Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengizinkan pengunjung dari 49 negara yang memegang visa turis untuk melakukan umrah. Mereka bisa mengajukan visa turis itu secara online di Visit Saudi Arabia, atau segera pada saat kedatangan di bandara.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Keputusan itu diambil Saudi untuk mengizinkan sebanyak mungkin orang melakukan ibadah tersebut. Mereka yang memenuhi syarat termasuk pemegang visa AS dan Inggris, serta paspor Schengen, demikian dilaporkan Arabnews, Kamis, 11 Agustus 2022.

Namun Indonesia bersama India, Bangladesh, dan Pakistan tidak termasuk dalam daftar 49 negara yang menikmati fasilitas ini. Ini terlepas dari kenyataan bahwa sejumlah besar Muslim dari negara-negara ini mencari Visa Saudi untuk melakukan umrah, demikian dilaporkan portal berita India, Ummid.com.

“Mereka yang ingin melakukan umrah dari negara-negara selain mereka yang saat ini memenuhi syarat, harus mengajukan permohonan visa di kedutaan besar Kerajaan di negara mereka,” kata Kementerian Urusan Hajio dan Umrah Saudi.

Dokumen yang diperlukan termasuk bukti tempat tinggal dan pekerjaan, tiket pulang, laporan bank yang membuktikan stabilitas keuangan, rencana perjalanan, dan informasi pribadi yang lengkap.

Peraturan baru ini memungkinkan pengunjung untuk mendapatkan visa turis, berlaku selama 12 bulan, untuk mengunjungi kota-kota lain di Kerajaan.

Mereka yang memiliki visa kunjungan keluarga diperbolehkan untuk melakukan umrah, dengan mendaftar melalui aplikasi Eatmarna.

Untuk melaksanakan umrah, pengunjung wajib memiliki asuransi kesehatan yang komprehensif, meliputi biaya pengobatan Covid-19, kecelakaan yang mengakibatkan kematian atau cacat, dan biaya yang timbul akibat penundaan atau pembatalan penerbangan.

Berikut daftar 49 negara yang mendapat kemudahan dari Saudi untuk Umrah seperti dikuti dari visa.visitsaudi.com:

Amerika Utara: Kanada dan AS

Eropa: Andorra, Austria, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Cyprus, Republik Ceko, Denmark, Estonia

Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Belanda, Hungaria, Islandia, Irlandia, Italia, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luksemburg, Malta, Monako, Montenegro

Norwegia, Polandia, Portugal, Romania, Rusia, San Marino, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, Ukraina, Inggris

Asia: Brunei, China, Jepang, Kazakhstan, Malaysia, Singapura, Korea Selatan

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *