Hari Minggu Besok, Banjir Baliho dan Spanduk Sambut Anies Baswedan

Baliho dan Spanduk Sambut Anies Baswedan
Anies Baswedan
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh: Alex Wibisono

Hajinews.id – Kurang dari seminggu Anies selesai masa baktinya. Jabatan gubernur DKI harus diserahkan. Heru Budi Hartono, kepala sekretariat presiden, siap terima jabatan sebagai PJ Gubernur DKI.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anies pamitan. Setelah road show untuk sowan ke uskub, pendeta hingga ulama dan habaib, rencana hari minggu besok, 16 Oktober 2022, Anies live pamitan dari balaikota. Sekaligus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berkolaborasi membangun Kota Jakarta. Terutama kepada seluruh rakyat Jakarta yang telah memberi kesempatan dan amanah kepada Anies untuk memimpin Ibu Kota.

Akan disiapkan panggung buat Anies untuk acara tersebut. Pada acara itu, akan hadir para tokoh, pimpinan ormas, agamawan dari semua agama dan warga DKI. Tidak saja warga DKI, massa pendukung Anies dari luar Jakarta kabarnya juga akan ikut menyambut Anies di balaikota. Setelah itu, mereka secara beramai-ramai akan mengantar Anies ke rumah pribadinya di Lebak Bulus.

Hari ini dan selama sepekan ini kemungkinan akan menjadi masa panen bagi para tukang spanduk dan penjual karangan bunga. Para relawan Anies baswedan mulai berbondong-bondong pesan spanduk, baliho dan karangan bunga.

Info yang santer beredar, para simpul-sumpul relawan akan menunjukkan identitasnya dengan membuat spanduk sebesar-besarnya. Mereka ingin memberi pesan bahwa mereka eksis dan sungguh-sungguh mendukung Anies. Mereka tidak hanya mendukung Anies sebagai Gubernur DKI, tapi mereka akan ikut memperjuangkan Anies sebagai presiden RI 2024.

Beberapa hari ini, meme untuk acara hari minggu besok sudah banyak beredar di medsos. Video-video terkait panggung Balaikota juga beredar. Ini kerjaan para relawan. Bisa dibaca maksudnya bahwa itu adalah ajakan. Ajakan kepada semua masyarakat DKI dan para pendukung Anies di seluruh nusantara untuk hadir dan membanjiri balaikota. Hari minggu besok tanggal 16 oktober.

Panggung tanggal 16 oktober besok sepertinya akan menjadi panggung besar buat Anies dan para relawannya. Dan baru kali ini terjadi, di Indonesia bahkan mungkin di dunia. Seorang gubernur selesai menjalankan tugasnya kemudian disambut oleh massa yang sangat besar.

Semua ini tak lepas dari heroisme Anies yang cukup berhasil membangun ibu kota di tengah bertubi-tubinya rintangan dan penjegalan.

Dibocorkannya gelar perkara di KPK oleh Koran Tempo telah menaikkan suhu politik dan eskalasi dukungan rakyat terhadap Anies. Gemuruh ombak sosial semakin kencang terdengar.

Seberapa besar massa yang akan hadir di balaikota minggu besok akan menjadi bagian dari barometer semangat dan militansinya para pendukung Calon Presiden 2024 ini .

Depok, 10/10/2022

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *