Prabowo Subianto Sapa Macron di Sela G20: Kehormatan Bertemu Lagi dengan Anda

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Menhan Prabowo Subianto berbincang dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di sela-sela KTT G20 Bali pada Selasa (15/11).

Perbincangan itu terjadi saat Prabowo mendampingi pertemuan bilateral Presiden Jokowi dengan Macron.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Prabowo yang mengenakan setelan berwarna abu-abu dan dasi biru muda terlihat bersalaman dan berbincang dengan Macron di sela pertemuan itu.

“Sebuah kehormatan dapat bertemu lagi dengan Anda, di Bali, Presiden Emmanuel Macron,” ujar Prabowo kepada Macron melalui keterangan tertulis, Rabu (16/11).

Terkait pertemuan bilateral antara Indonesia dan Prancis, ada beberapa hal dibahas. Salah satunya kerja sama pertahanan dan kedirgantaraan antara kedua negara.

Kerja sama ini, diharapkan tidak terbatas pada pengadaan alat utama sistem persenjataan semata. Tetapi mencakup produksi bersama, alih teknologi dan investasi manufaktur.

“Saya harapkan berbagai proyek pertahanan ini dapat segera kita tindak lanjuti. Saya sambut baik rencana dialog 2+2 antara Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan kita untuk membahas isu-isu strategis di kawasan,” kata Jokowi.

Selain itu, dibahas kerja sama transisi energi. Indonesia terus memperkuat transisi energi baru dan terbarukan.

Sementara Macron mengapresiasi upaya yang dilakukan Indonesia. Ia memastikan, Prancis akan mendukung transisi energi yang dilakukan Indonesia.

Sumber: kumparan

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *