223 Perwira Dimutasi Panglima TNI, Jabatan Kasum hingga Pangkoarmada III Diganti

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memutasi 223 perwira. Hal itu tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/48/1/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Kepala Pusat Penerangan TNI Laksamana Muda (Laksda) Kisdiyanto membenarkan adanya surat dan mutasi 223 perwira tersebut. Adapun surat itu telah ditandatangani Laksamana Yudo Margono yang diwakili Kepala Sekretariat Umum TNI Brigjen Edy Rochmatullah tertanggal 16 Januari 2023.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam mutasi tersebut, Letjen Eko Margiyono berganti posisi dari Kepala Staf Umum (Kasum) TNI menjadi Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan (Dankodiklat). Kemudian, Letjen Bambang Ismawan menggantikan posisi Eko Margiyono. Bambang sebelumnya menjabat Dankodiklat.

Sementara itu, Laksda Irvansyah menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I menggantikan posisi Laksamana Muhammad Ali yang naik menjadi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL). Sebelumnya, Irvansyah menjabat sebagai Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III.

Lalu, jabatan Pangkoarmada III diisi oleh Laksda Agus Hariadi yang sebelumnya menjabat Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil). Jabatan Pangkolinlamil diisi oleh Laksda Yayan Sofiyan yang meninggalkan jabatan Kepala Staf Koarmada RI.

Kemudian di tubuh TNI AD, Letjen Ignatius Yogo Triyono berganti posisi dari Dankodiklatad menjadi Koordinator Staf Ahli KSAD. Kemudian, Letjen Chandra W Sukotjo ditarik jabatan dari Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) ke Perwira Tinggi Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Di matra darat, perwira TNI yang pecah bintang di antaranya Kolonel Inf. Febriel B. Sikumbang yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Denmabesad diangkat menjadi Danrem 161/WS Kupang Kodam IX Udayana.

“Kolonel Inf. Febriel B. Sikumbang jabatan lama Pamen Denmabesad diangkat menjadi Danrem 161/WS Kupang Kodam IX Udayana,” bunyi keterangan tertulis.

Sedangkan di matra laut, perwira yang pecah bintang adalah, Kolonel Laut (P) Mochammad Riza yang sebelumnya menduduki posisi sebagai Kas Guspurla Koarmada I diangkat menjadi Danguspurla Koarmada III.

Sementara di matra udara, Kolonel Pnb. Fairlyanto, yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Sesdisopslatau diangkat menjadi Danlanud Abdul Rachman Saleh. (dbs).

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *