Sanggah Video Tentara Ukraina Bakar Al-Quran, Ukraina Tuduh Rusia Buat Video Propaganda



banner 800x800

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Ukraina menuduh Rusia membuat video propaganda yang menunjukkan tentara Ukraina menodai Al-quran dalam upaya untuk mendiskreditkan Kiev.

Pada Kamis (16/3/2023), satu video mulai viral beredar di media sosial yang menunjukkan apa yang tampak seperti tentara Ukraina memotong daging babi di atas salinan Al-quran milik pejuang Rusia yang ditangkap.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Para prajurit juga kemudian terlihat merobek dan membakar halaman kitab suci tersebut.

Menanggapi video tersebut, juru bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Ukraina Oleg Nikolenko mengecam Rusia karena membuat “video palsu” dan mengatakan negara tersebut harus dikutuk karena menghina Islam.

“Peringatan video palsu! Rusia membuat klip dengan orang tak dikenal yang mengaku sebagai tentara Ukraina memotong daging babi di Al-Quran dan membakar halaman-halamannya. Mereka berbicara bahasa Ukraina yang rusak dan menggunakan pisau tentara Rusia. Rusia harus dikutuk karena menghina Islam dalam upaya untuk mendiskreditkan Ukraina,” ujar Nikolenko dalam posting Twitter.

Said Ismagilov, Mufti UMMA atau Administrasi Spiritual Muslim Ukraina, juga mengecam Rusia karena menyebarkan berita palsu tentang tentara Ukraina yang menodai Alquran.

Dia berpendapat bahwa, tidak seperti tentara Rusia, militer Ukraina menghormati “pilihan spiritual setiap prajurit”.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *