Pedas! Rocky Gerung: Ganjar Sudah Selesai, Salah Langkah

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Pengamat politik, Rocky Gerung menyebut, langkah politik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah selesai buntut dari blundernya terkait penolakan timnas Israel.

Akibat sikapnya tersebut, kini FIFA resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Ganjar menjadi salah satu sosok yang menjadi bulan-bulanan warganet.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Tapi pada kondisi Indonesia saat ini di dunia sepakbola, Ganjar sebetulnya udah selesai aja tuh. Demikian juga proyek-proyek politik yang hendak diajukan sebagai andalan dari PDI Perjuangan juga sudah selesai,” ucap Rocky dari channel Youtube pribadinya, Sabtu (1/4/2023).

Rocky berpendapat, langkah Ganjar itu sesungguhnya bertujuan untuk merekatkan kembali emosinya dengan PDIP. Namun, yang terjadi justru malah menimbulkan kemarahan publik.

“Bahwa Ganjar tak mampu untuk bikin proyeksi tentang hubungan antara sport dan politik. Karena nanti akan banyak isu semacam ini yang juga muncul,” lanjutnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo secara terang-terangan menolak Timnas Israel bermain di Indonesia. Ia menyebut, alasannya menolak kehadiran Israel karena memegang teguh amanat Bung Karno untuk terus mendukung kemerdekaan Palestina.

“Kita sudah tahu bagaimana komitmen Bung Karno terhadap Palestina, baik yang disuarakan dalam Konferensi Asia-Afrika, Gerakan Non-Blok, dan maupun dalam Conference of the New Emerging Forces. Jadi ya kita ikut amanat beliau,” kata Ganjar dalam keterangan tertulis, Kamis (23/3/2023).

Ganjar mendukung sikap PDIP yang menolak kehadiran tim nasional Israel dalam perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Ia meminta panitia bersama pihak terkait mengupayakan langkah terobosan agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 bisa berjalan tanpa mengorbankan komitmen pendiri bangsa.

“Sehingga penyelenggaraan Piala Dunia U-20 bisa dilakukan tanpa mengorbankan komitmen panjang kita untuk mewujudkan Palestina merdeka serta tetap menjaga kedamaian sosial-politik di dalam negeri Indonesia,” ucap dia.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *