Kultum 70: Kisah Islami yang Nyata dan Mengharukan

Berjihad di jalan Allah
Dr. H. Rubadi Budi Supatma, Wakil Ketua Departemen Kelembagaan dan Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PP IPHI.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hari berikutnya, pertempuran semakin sengit, dan Abu Qudamah tidak dapat menemukan di mana mujahid muda itu berada. Ia justru berpindah di garis depan dan ikut berperang walau ia tidak memiliki kemampuan untuk berperang. Abu Qudamah merasa ‘terkecoh’ oleh mujahid yang sangat muda ini.

Setelah perang dimenangkan oleh pihak muslim, Abu Qudamah mulai mencari mujahid muda itu. Dia kemudian ditemukan, tapi nyawa mujahid muda itu sudah diujung hayatnya. Mujahid itu berkata, bahwa ia telah mendapatkan surga dan bidadari yang menunggunya. Ia menitipkan potongan jubah untuk diberikan kepada ibunya agar bisa meredakan sedih.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dia juga ingin Abu Qudamah menenangkan adiknya yang masih berusia delapan tahun, serta tidak menunjukkan pakaiannya padanya. Mujahid muda itu khawatir dengan akibat pada adiknya. Ternyata, mujahid muda ini mendapat hadiah jodoh berupa bidadari dari Allah karena ia selalu menjaga kesuciannya, dan bidadari ini terjaga dan telah menunggunya di surga. (wallahu a’lam)

Semoga sedikit yang kita baca ini menjadi pengingat kita untuk bersyukur karena dijadikan Allah hamba yang beriman, dan kalau sekiranya bisa memberi manfaat bagi yang lain, mari kita share kultum ini kepada sanak saudara dan handai taulan serta sahabat semuanya, semoga menjadi jariyah kita semua, aamiin.

اَلْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعالَمِينَ

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sumber : Ahmad Idris Adh.                            

—ooOoo—

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *