4 Tanda Alam Akan Datangnya Malam Lailatul Qadar

Tanda Alam Malam Lailatul Qadar
Tanda Alam Malam Lailatul Qadar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – 10 hari terakhir Ramadan kemungkinan besar adalah waktunya malam Lailatul Qadar. Namun belum ada yang menjelaskan secara pasti kapan malam istimewa ini akan datang. Ada banyak keistimewaan yang Allah janjikan di malam Lailatul Qadar.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk memperbanyak ibadah selama 10 hari terakhir Ramadan. Semoga kita termasuk orang yang mendapatkan malam Lailatul Qadar.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Di antara keistimewaan beribadah di malam lailatul qadar adalah dosanya yang terdahulu diampuni Allah.

Sebagaimana bunyi hadis ““Barangsiapa ibadah malam Lailatu Qadar karena iman dan mengharapkan pahala dari Allah maka Allah ampuni dosanya yang dahulu,” (HR. Bukhari)  dikutip dari laman resmi MUI Jatim.

Mengacu kepada tanda-tanda alam, ada 4 tanda datangnya malam lailatul qadar :

Pertama, matahari terbit di pagi hari tanpa bersinar atau tidak terang. Hal tersebut sebagaimana hadis riwayat Muslim yang berbunyi “matahari terbit pada pagi hari (usai malam Lailatul Qadar) tanpa cahaya yang menyilaukan seolah olah seperti malam hingga meninggi,”.

Kedua, di malam lailatul qadar, bulan terbit layaknya kelopak mata yang terbelah yaitu bulan separuh bulat. Ketiga, malam menjadi sangat hangat namun tidak panas dan tidak dingin. Keempat tak ada meteor yang tampak dari bumi di malam itu.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *