Kultum 79: Ajaibnya Sunnah-Sunnah Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam

Ajaibnya Sunnah-Sunnah Nabi
Dr. H. Rubadi Budi Supatma, Wakil Ketua Departemen Kelembagaan dan Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PP IPHI.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Merupakan sunnah juga adalah cara makan buah. Makan buah setelah makan, kurang bagus bagi lambung, karena ada reaksi asam dan terjadi proses fermentasi. Makan buah sebelum makan lebih sehat karena akan membantu melicinkan saluran pencernaan dan membuatnya lebih siap. Yang demikian itu juga sunnah.

Tidur dengan tengkurep tidak bagus untuk kesehatan, bahkan itu tidurnya syetan. Yang lebih sehat adalah tidur miring ke kanan. Yang demikian itu membuat jantung bisa istirahat, dan itu adalah sunnah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Berbagai rahasia sunnah telah diteliti para pakar, baik dari segi hikmah, manfaat, dan kesehatan. Ternyata ditemukan bahwa di balik sunnah ada manfaat ilmiahnya. Bagi yang belum tahu berbagai manfaat yang tersembunyi, ikuti saja tuntunan Rasulullah. Cepat atau lambat, manfaat yang masih rahasia akan segera terbukti. Bahkan Rasulullah sendiri sudah meyakinkan dengan sabdanya,

مَا نَهَيْتُكُمْ عَنْهُ فَاجْتَنِبُوهُ، وَمَا

أَمَرْتُكُمْ بِهِ فَأْتُوا مِنْهُ مَا اسْتَطَعْتُمْ،

فَإِنَّمَا أَهْلَكَ الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ كَثْرَةُ

مَسَائِلِهِمْ وَاخْتِلَافُهُمْ عَلَى أَنْبِيَائِهِمْ

Artinya:

Apa yang aku larang untuk kalian maka tinggalkanlah dan apa yang aku perintahkan kepada kalian maka laksanakan sesuai dengan kemampuan kalian. Sesungguhnya yang membinasakan orang-orang sebelum kalian adalah banyaknya pertanyaan dan perselisihan terhadap para nabi mereka (HR. Bukhari dan Muslim) .

Semoga sedikit yang kita baca ini menjadi pengingat kita untuk bersyukur karena dijadikan Allah hamba yang beriman, dan kalau sekiranya bisa memberi manfaat bagi yang lain, mari kita share kultum ini kepada sanak saudara dan handai taulan serta sahabat semuanya, semoga menjadi jariyah kita semua, aamiin.

اَلْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعالَمِينَ

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sumber : Ahmad Idris Adh.                                       

—ooOoo—

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *