Ratusan ribu orang berduyun-duyun di Moskow untuk Salat Idul Fitri, Ini videonya

Ratusan ribu orang berduyun-duyun di Moskow untuk Salat Idul Fitri
Ratusan ribu orang berduyun-duyun di Moskow untuk Salat Idul Fitri


banner 800x800

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Beberapa video menunjukkan ratusan ribu Muslim Rusia tumpah ruah ke jalan-jalan Moskow. Mereka melaksanakan salat Idul Fitri di bawah hangatnya mentari pagi.

Usai melaksanakan salat, mereka berkumpul memenuhi jalanan di sana. Beberapa dari mereka dengan khusyuk meneriakkan takbir, Allahu Akbar.

Menurut majalah Themmoscowtime, umat Islam di seluruh Rusia akan merayakan Idul Fitri pada Jumat (21 April 2023) yang menandai berakhirnya bulan suci Ramadhan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Idul Fitri adalah salah satu festival terpenting dalam kalender Islam dan merupakan waktu bagi keluarga dan teman untuk berkumpul, bertukar hadiah dan bercengkerama bersama keluarga dan handai tolan.

Di Rusia, Idul Fitri dirayakan dengan sangat antusias. Masjid-masjid di seluruh negeri mengadakan doa dan acara khusus. Masjid Katedral Moskwa, salah satu yang terbesar di Rusia, menyaksikan ribuan jamaah berkumpul untuk salat Idul Fitri, dengan mufti Rusia memimpin mereka melaksanakan sholat Sunnah dan menyampaikan khotbah.Idul Fitri adalah hari libur penting bagi umat Islam di Rusia, yang merupakan sekitar 10% dari populasi negara itu.

Masjid Kathedral di Moskow menjadi pusat kegiatan Muslim di Russia. Di sanalah kegiatan umat Islam berbasis. Mereka melaksanakan berbagai aktivitas keislaman dengan penuh kebanggaan.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *