Anies-SBY Ngobrol 3 Jam, Bahas Demokrasi-Ketatanegaraan yang Memburuk

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Anggota tim delapan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Sudirman Said mengungkapkan pertemuan bakal capres mereka, Anies Baswedan dengan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur, Kamis (1/6).

Sudirman mengatakan salah satu yang dibahas kedua tokoh itu adalah menyoroti situasi demokrasi dan ketatanegaraan di Indonesia yang mereka nilai makin memburuk.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hal ini disampaikan Sudirman terkait hasil pertemuan yang digelar Anies, Tim 8 dan SBY di Museum SBY-Ani di Pacitan, Jatim, Kamis siang tadi. Pertemuan itu, kata Sudirman, berlangsung sekitar tiga jam lebih.

“Tim 8 bersama Pak Anies menemui Presiden ke-6, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Kami berdiskusi panjang, terutama banyak membahas situasi demokrasi dan ketatanegaraan yang makin memburuk,” kata Sudirman kepada CNNIndonesia.com, Kamis malam.

Sudirman mengatakan persoalan demikian makin membuat koalisi pengusung Anies melakukan akselerasi konsolidasi ke depannya. Ia mengatakan koalisi Anies membaca suasana batin rakyat menghendaki perbaikan.

“Terutama dalam tata kelola negara, etika politik, penegakan hukum, dan praktik korupsi yang kian mewarnai pengelolaan negara,” kata dia.

“Bagian dari akselerasi, tentu saja kita tukar pikiran apa-apa yang sebaiknya dilakukan,” tambah Sudirman.

Sudirman mengatakan pelbagai asas-asas kepatutan semakin ditinggalkan oleh para pemimpin. Rasa keadilan rakyat, kata dia, makin terkoyak.

“Hal hal ini menjadi agenda besar yang akan kita cari solusinya ke depan,” kata dia.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *