Kultum 123: Berbagai Mukjizat Nabi Isa bin Maryam

Berbagai Mukjizat Nabi Isa bin Maryam
Dr. H. Rubadi Budi Supatma, Wakil Ketua Departemen Kelembagaan dan Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PP IPHI.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Dan juga, Nabi Isa dapat menyembuhkan orang-orang buta sejak lahir dengan izin Allah, padahal di masa itu tak seorang tabib pun dapat menyembuhkan orang buta sejak lahir. Dia juga dikaruniai mukjizat dapat menyembuhkan penyakit sopak (vitiligo), dan penyakit kusta, yaitu ‘leprosy’, yakni penyakit menahun yang menyerang kulit dan saraf, yang secara perlahan-lahan menyebabkan kerusakan pada anggota tubuh (juga disebut ‘lepra”), yang dalam bahasa Arab biasa disamakan dengan ‘judzam’.

Lebih dari itu, Nabi Isa juga dapat menghidupkan orang-orang yang telah mati, sehingga dapat keluar dari kuburnya dalam keadaan hidup, dengan izin Allah. Setelah Nabi Isa memberikan bukti-bukti dengan mukjizatnya, sebagian mereka (Bani Israil) menuduhnya ia melakukan perbuatan sihir, mengusir syetan dengan menggunakan (bekerjasama dengan) pemimpin syetan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Yang juga tak kalah luar biasa, Allah telah melindungi Nabi Isa dari kejahatan kaum Yahudi yang hendak membunuh dan menyalibnya. Ketika Isa datang kepada mereka dengan membawa agama Allah disertai bukti-bukti dan keterangan yang jelas, yang dikaruniakan Allah kepadanya. Allah menyelamatkan Isa dan mengangkatnya ke sisi-Nya. Mungkin peristiwa inilah yang dalam agama Nasrani dikatakan bahwa (Nabi) Isa (Jesus) mati disalib.

Semoga sedikit yang kita baca ini menjadi pengingat bagi kita semua, dan kalau sekiranya bisa bermanfaat bagi yang lain, mari kita share kultum ini kepada sanak saudara dan handai taulan serta sahabat semuanya, semoga menjadi jariyah kita semua, aamiin.

اَلْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعالَمِينَ

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sumber : Ahmad Idris Adh.                                   

—ooOoo—

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *