Syahganda Nainggolan: Sudah Waktunya Rezim Anies Perbaiki Nawacita Jokowi yang Tidak Berkeadilan

Waktunya Rezim Anies Perbaiki Nawacita Jokowi
Syahganda Nainggolan
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Program Nawacita yang dimotori Presiden Joko Widodo tidak sesuai dengan tujuan semula. Alih-alih untuk kepentingan rakyat, sembilan prioritas pembangunan itu hanya membawa kebahagiaan segelintir orang sejak Presiden Jokowi menjabat periode pertama.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Sabang Merauke Circle, Syahganda Nainggolan merespons rencana kebijakan pemutihan jutaan hektare lahan sawit ilegal.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut aktivis pendukung Anies Baswedan itu, nawacita yang digadang Presiden Joko Widodo adalah membagi rata kekayaan alam dan tanah kepada rakyat.

“Bukan memberikan tanah negara kepada segelintir pengusaha,” kata Syahganda lewat keterangan resminya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (25/6).

Setidaknya terdapat 3,3 juta hektare kebun sawit di Indonesia yang berada di lahan yang sebenarnya adalah areal hutan. Keberadaan kebun sawit di lahan hutan tentu melanggar hukum.

Dengan kebijakan pemutihan saat ini, pemerintah seperti mencari jalan pintas. Bukannya pro rakyat, kebijakan ini cenderung menguntungkan pengusaha.

Keberadaan kebun sawit di area hutan sejatinya persoalan lama. Syahganda lantas berharap, jika Anies terpilih menjadi presiden bisa membenahi masalah ini.

“Rezim Anies Baswedan ke depan harus membagi rata setiap tanah pada setiap rakyat miskin!” tegasnya

Sumber: rmol

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *