Anies Baswedan Memulai Rangkaian Haji Tamattu

Anies Baswedan Memulai Rangkaian Haji Tamattu
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Bakal calon Presiden dari Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP), Anies Rasyid Baswedan, baru saja menyelesaikan ibadah umrah sebagai awalan dari rangkaian ibadah haji yang tengah dilakukannya.

Dari pantauan di lokasi, Anies selesai mengerjakan tahallul (memotong rambut usai Syai) sekitar pukul 11.15 waktu setempat. Setelah itu, Anies dan rombongannya melaksanakan salat Jumat di Masjidil Haram.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anies akan menjalankan ibadah Haji Tamattu. Haji Tamattu adalah seseorang berihram untuk melaksanakan umrah pada bulan haji hingga selesai. Kemudian menunggu sampai hari tarwiyah dan berihram kembali untuk haji.

Sebelumnya, Anies bersama keluarga tiba di bandara King Abdul Aziz pukul 02.00 dini hari waktu Jeddah. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menumpang Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV819 yang terbang dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Usai menjalankan salat Subuh di Bandara, Anies dan keluarga lalu menuju tempat menginap di sekitar Masjidil Haram, Mekkah, lalu memulai ibadah umrah-nya tak lama kemudian.

 

AHY Antar Anies

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ikut mengantarkan bakal capres Partai Demokrat dan Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, yang berangkat haji, Kamis, 22 Juni 2023. Bagi Demokrat, ini bukan hanya menunjukkan kedekatan pribadi keduanya, melainkan juga soliditas Koalisi Perubahan.

“Mas AHY dan Mas Anies memang dekat dan sudah bersahabat sejak lama. Ketika mendapatkan info beberapa waktu lalu kalau Mas Anies akan berangkat haji, Mas AHY pun menyempatkan diri mengantarkan kepergian Mas Anies dan keluarga ke Tanah Suci,” kata Herzaky Mahendra Putra, Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat dalam keterangannya yang diterima KBA News di Jakarta, Jumat, 23 Juni 2023.

Kebersamaan keduanya, tutur Herzaky, memberikan pesan, yaitu tetap solid dan kompaknya Koalisi Perubahan mendukung Anies Baswedan.

“Kebersamaan keduanya ini juga menunjukkan, kalau Koalisi Perubahan tetap solid dan kompak. Demokrat tetap berkomitmen mendukung Anies Baswedan sebagai bacapres sebagaimana Piagam Perubahan yang sudah ditandatangani Ketum AHY,” ungkap dia.

Adapun menyangkut soal bakal cawapres pasangan Anies, Herzaky menekankan bahwa sudah tuntas sejak lama untuk urusan namanya. “Demokrat sudah serahkan sepenuhnya ke Mas Anies. Mas Anies sudah memutuskan, mohon dihormati kesepakatan antar parpol. Tidak perlu ikut cawe-cawe. Kalau untuk waktu pengumumannya, kita tunggu sepulang Mas Anies dari ibadah haji,” terang Herzaky.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *