Buya Yahya ‘Geram’ Soal Perbedaan Hari Raya Idul Adha di Makkah dan Indonesia?, Tak Jelas!

Buya Yahya 'Geram' Soal Perbedaan Hari Raya Idul Adha
Buya Yahya
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Penetapan hari raya Idul Fitri atau Idul Adha di Indonesia selalu menjadi perbincangan hangat, sehingga Buya Yahya geram dengan pertanyaan semacam itu.

Buya Yahya geram dengan pertanyaan itu karena Idul Fitri atau Idul Adha selalu berbeda dengan Indonesia dan Mekkah.

Karena menurut Buya Yahya menjelaskan hal yang sudah jelas membuatnya bingung.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tidak hanya itu, Buya Yahya menyebutkan bahwa masalah hari raya yang sudah jelas itu menjadi tidak jelas karena terus dipermasalahkan di Negara Indonesia.”Menjelaskan sesuatu yang sudah jelas itu kadang kita bingung, justru bingung kita kepada sebagian orang yang menghadirkan sesuatu yang jelas, menjadi tidak jelas,” ucap Buya Yahya dikutip, Selasa (27/6/2023).Lantas bagaimana pendapat Buya Yahya ketika menghadapi permasalahan hari raya Umat Muslim yang selalu menjadi perbincangan di Indonesia?

Menurut Buya Yahya, ulama di Indonesia itu tidak pernah mempeributkan terkait hari raya umat Islam yang berbeda dengan Makkah.

Karena menurut Buya Yahya, dari Mazhab Imam Syafii bahwa perbedaan itu harusnya menjadikan kita itu faham akan hal tersebut.

Tidak hanya itu, Buya Yahya menegaskan terkait perbedaan hari raya umat Islam yang terjadi di Makkah dan Indonesia itu jangan dipersempit.

“Ulama nggak pernah mempeributkan yang demikian itu, kok masih ada orang yang menjadikan perbedaan pendapat, itu seharusnya menjadi orang paham, bukan malah dipersempit,” jelasnya Buya Yahya. (*)

Sumber: Youtube Al Bahjah TV

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *