Al Chaidar Menyarankan Ustadz Adi Hidayat untuk mengambil alih pesantren Al Zaytun

Al Chaidar Menyarankan Ustadz Adi Hidayat untuk mengambil alih pesantren Al Zaytun
Al Chaidar Menyarankan Ustadz Adi Hidayat untuk mengambil alih pesantren Al Zaytun
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Masa depan pondok pesantren Al Zaytun menjadi sorotan banyak pihak. Bahkan, pada Kamis 22 Juni lalu, massa yang tergabung dalam Forum Solidaritas Dharma Ayu meminta pemerintah membubarkan pesantren Al Zaytun di Indramayu itu.

Terkait tuntutan massa, pengamat terorisme Al Chaidar menyarankan agar pesantren Al Zaytun jangan dulu dibubarkan. Menurutnya, Panji Gumilang sebagai pimpinan pesantren harus ditindak dalam kontroversi ini.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Pesantrennya jangan ditutup, hanya Panji Gumilang yang memang sangat Dajal ini yang kurang ajar ini yang harus ditangkap karena dia sudah melakukan sejumlah pelanggaran hukum,” ujarnya dilansir dari Instagram @fuadbakh, Kamis, 29 Juni 2023.

Chaidar mengatakan bahwa Panji Gumilang telah melakukan penistaan agama saat menyebut kitab suci Alquran sebagai sabda Nabi Muhammad SAW, kemudian Panji juga mencampur shaf salat berjamaah antara laki-laki dan perempuan.

“Kemudian dia menganut ajaran atau aliran ISA bugis. Aliran itu menganggap bahwa komunisme adalah bagian dari ajaran Islam sehingga Panji Gumilang itu dengan leluasa menyatakan bahwa dia adalah komunis,” kata Chaidar

Tutup Dan Bubarkan Al Zaytun
Al Zaytun

Berdasarkan sederet kontroversi yang ada di Al Zaytun, seluruhnya dilakukan oleh Panji Gumilang. Hal inilah yang mendasari Chaidar menilai Panji Gumilang yang mesti ditindak, adapun bangunan ponpes tersebut dapat diserahkan ke pihak lain.

Untuk itu, dia menyarankan pemerintah dapat menyerahkan Pesantren Al Zaytun untuk dikelola oleh Ustadz Adi Hidayat. Menurutnya, Adi Hidayat mampu mengelolanya ponpes itu menjadi lebih baik.

“Menurut saya pesantrennya tetap dibiarkan begitu saja, tetapi pemimpinnya yang diganti, kalau bisa diganti dengan Ustadz Adi Hidayat lah, karena itu yang keliatannya paling bagus, keliatannya Ustadz itu juga belum punya pesantren,” ungkap Chaidar

“Jadi saya kira memang sebaiknya Pesantren Al Zaytun itu dikasih kepada Ustadz Adi Hidayat aja, nanti Ustadz Adi Hidayat akan mengajak Ustadz -Ustadz lainnya,” pungkasnya

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *