Tolak Wacana Duet Prabowo-Erick, PKB Ancam Cari Takdir yang Lebih Baik

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — PKB menolak keras wacana duet Prabowo Subianto dan Erick Thohir di Pilpres 2024. PKB menekankan akan berjuang mencari takdir yang lebih baik bila Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tidak menjadi pendamping Prabowo.

“Nama itu tidak ada dalam radar PKB. Bila itu dilanjutkan, maka artinya suara ulama, kader dan pengurus PKB sudah tidak didengarkan lagi. PKB akan terus berjuang mencari takdir yang lebih baik,” ujar Waketum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Senin (24/7/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Jazilul, Harlah PKB di Stadion Manahan Solo menjadi ikrar seluruh jajaran kader, pengurus, hingga relawan bahwa Cak Imin itu capres/cawapres. Tentunya hal ini menjadi syarat wajib bila ada pihak yang ingin bekerja sama dengan KB.

“Bagi PKB, pokoknya Gus Imin! tidak ada nama lain dan tidak ada tawar menawar,” tutur Jazilul.

Terpisah, Wasekjen PKB Syaiful Huda menanggapi respons senyum Presiden Jokowi ketika ditanya soal duet Prabowo dan Erick Thohir. Menurutnya, senyum Jokowi penuh isyarat politik.

“Karena masih panjang dan penuh isyarat politik ya memaknai senyumnya pak Jokowi itu masih panjang. Satu, beliau (Jokowi) secara etik terikat betul dengan keputusan PDIP yang sudah mengusung mas Ganjar dan yang kedua, panjang pada konteks sampai hari ini di internal kami belum ada nama lain,” ujar Huda.

“Senyum pak Jokowi itu panjang maknanya secara politik, Maksudnya butuh tahapan dan proses politik yang masih panjang,” lanjut Huda.

Sebagai informasi Prabowo dan Erick Thohir tampak ‘mesra’ belakang ini. Momen keduanya mendampingi Jokowi saat berkunjung ke PT Pindad di Malang, Jawa Timur pun membuat publik berspekulasi soal pasangan capres-cawapres di 2024.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *