Nuansa NU Makin Terasa, PAN Disebut Partai Warga Nahdliyin

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Partai Amanat Nasional (PAN) semakin bernuansa Nahdlatul Ulama (NU). Penyebabnya tak lain adalah karena PAN saat ini banyak berisikan warga-warga NU atau Nahdliyin.

Calon Anggota Legislatif DPR RI PAN Dapil Jatim II, Gus Syaiful Nuri mengakui banyak kader NU yang saat ini bergabung ke PAN. Bahkan, mulai ada yang memplesetkan PAN sebagai Partai Anak Nahdliyin.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Partai Amanat Nasional ini ada yang menyebut partai Anak Nahdliyin dan juga Partai Akeh NU ne (banyak NU-nya),” kata Gus Syaiful Nuri.

Saat ini, memang banyak sekali warga NU yang bergabung dengan PAN. Seperti Gus Ahmad Abdul Qodir dari pondok pesantren Syaikh Abdul Qodir Jailani, Gus Afif dari Pondok pesantren Amanatul Ummah Mojokerto, dan Gus Sakti dari Pondok Pesantren Peta.

Oleh karena itu Gus Syaiful yang berasal dari Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan mengatakan saat ini nahdliyin sangat terbuka PAN. Buktinya, banyak yang mendukung dia saat bergabung dengan PAN.

Selain itu, warga nahdliyin saat ini juga menilai PAN merupakan wadah politik yang tepat untuk menyalurkan aspirasi. Sebab, PAN selalu aktif membantu berbagai kegiatan keumatan seperti di pesantren dan madrasah.

“Pandangan khususnya warga nahdliyin Insyaallah menerima Partai Amanat Nasional,” pungkas Gus Syaiful Nuri.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *