Rencana Pembangunan Patung Soekarno, Netizen: “Soekarno Minta 10 Pemuda, Bukan 10 T Buat Patung

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Pemerintah Kota Bandung tengah merencanakan pembuatan patung Soekarno di kawasan Perkebunan Walini, Kecamatan Cikalongwetan, Bandung Barat. Kabar patung tersebut bernilai sebesar Rp 10 Triliun menuai kecaman dari warganet.

Diketahui, pembangunan patung raksasa Soekarno itu masih tahap perizinan. Lokasi pembangunan patung tersebut tepat di bekas proyek Transit Oriented Development (TOD) Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang kabarnya batal.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Atas pembatalan tersebut, akhirnya pemerintah setempat akan menggunakannya untuk proyek patung raksasa presiden pertama Indonesia.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bandung Barat, Maman Sulaeman mengatakan, patung presiden pertama itu akan dibangun konsorsium Ciputra, PT Perkebunan Nusantara VIII, yang bekerja sama dengan seniman Nyoman Nuarta.

Dia juga mengatakan, pembangunan tersebut akan dimulai tahun depan setelah proses perizinan selesai. Patung tersebut akan dibangun setinggi 100 meter dengan nilai investasi Rp 10 triliun.

“Pembangunan akan dimulai tahun depan setelah proses perizinan selesai. Patung itu akan dibangun setinggi 100 meter di atas lahan 1.270 hektare dengan nilai investasi Rp 10 triliun,” kata Sulaeman dikutip melalui akun Instagram @fakta.berita, Kamis (17/8).

Sulaeman juga menambahkan, patung Soekarno tersebut nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata lainnya.

Namun, kabar tersebut rupanya mendapat respon negatif dari warganet di postingan tersebut.

“Soekarno minta 10 pemuda, bukan 10 T bakal buat patung,” tulis salah satu warganet.

“Idenya siapa tuh? Lagi butuh duit gede kayaknya,” tulis akun lain.

“Mending untuk meningkatkan UMKM,” tulis akun lainnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *