Bustami Usman Lantik Pengurus PD-IPHI Nagan Raya

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Nagan Raya, Hajinews.id – KETUA Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW-IPHI) Provinsi Aceh, DR H Bustami Usman SH SAP MSi melantik dan mengukuhkan Pengurus Daerah (PD) IPHI Kabupaten Nagan Raya periode 2022 – 2027, Selasa (12/09/2023).

Pelantikan dan pengukuhan itu dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama (Kanmenag) Nagan Raya di pusat pemerintahan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pengurus Daerah IPHI Nagan Raya yang dilantik dan dikukuhkan terdiri atas H Razali Alwi SH (Ketua), HM Basir MSi (Sekretaris), dan H Abdul Kadir SE (Bendahara) serta dilengkapi sejumlah departemen atau bagian lainnya. Kepengurusan IPHI Nagan Raya tertuang melalui Surat Kepengurusan Ketua PW-IPHI Aceh No 3.119/S.Kep/PW.IPHI Aceh/IX/2023 tanggal 1 September 2023.

Dalam arahannya, Ketua IPHI Aceh Bustami Usman mengatakan, jajaran pengurus IPHI harus mampu mempertahan haji yang mabrur sepanjang hayat, mempertahankan silaturrahim sesama pengurus haji, berusaha meningkatkan pemahaman kehajian baik para haji maupun calon jemaah haji, mewarnai kultur keagamaan dan budaya islami, sehingga harapan meningkatnya pemahaman syariat Islam di tanah Aceh akan terwujud di lingkungan masyarakat.

Bustami juga berharap, agar Bupati Nagan Raya mendorong pembinaan terhadap organisasi IPHI, di antaranya menyediakan sekretariat IPHI untuk memudahkan organisasi kehajian ini dapat menjalankan program keagamaan dan kemasyarakatan dengan baik.

Usai dilantik dan dikukuhkan, Ketua PD IPHI Kabupaten Nagan Raya H Razali Alwi, mengatakan, siap bekerja demi kemaslahatan umat baik para haji dan calon haji agar terus memahami sisi-sisi ibadah khususnya di bidang kehajian untuk mendapatkan dan mempertahankan haji mabrur sepanjang hayat dan bergemanya syariat Islam di Aceh.

Razali juga berharap dukungan segala sisi dari pengurus IPHI, pemerintah dan masyarakat agar program yang dijalankan dapat dilaksanakan dengan baik.

Mewakili Bupati, Sekda Nagan Raya, Ir H Ardimartha mengucapkan selamat kepada pengurus PD IPHI, dan menyebutkan organisasi ini merupakan tempat berhimpunnya para haji dan hajjah yang telah menjalankan ibadah rukun Islam kelima.

Sekda juga meminta agar pengurus organisasi tersebut terus memotivasi para haji untuk mempertahankan kemabruran hajinya, meningkatkan kultur keislaman, keimanan, dan persaudaraan antarsesama.

Sekda Ardimartha, meyakini IPHI Nagan Raya akan mudah menjalankan berbagai program karena pengurusnya tersebar di berbagai lini dan lembaga baik pemerintah dan organisasi lainnya sehingga memudahkan diselaraskannya berbagai program IPHI untuk dipersembahkan kepada masyarakat.

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut, para pimpinan lembaga di wilayah Nagan Raya, antara lain Ketua MAA H Amran Saleh,
Kakanmenag H Samhudi Puteh,
ketua MPD Saidun Hamzah, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh perempuan.

Sementara dari unsur PW-IPHI Aceh, selain ketua, juga turut hadir Sekretaris DR Ir H Basri A Bakar dan bidang Publikasi dan Humas Drs H Nurdin F Joes MM.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *