Jokowi Bakal Copot Kapolda yang Tak Kawal Investasi dan Luhut Ancam Buldoser Orang yang Halangi, Said Didu: Tidak Ada Perintah Lindungi Rakyat

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Sikap tiga petinggi negara mengenai investasi disorot eks Sekretaris Badan Usaha Milik Negara, Muhammad Said Didu.

Mereka di antatanya Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Sikap Bapak Presiden dan dua Menko untuk ‘kawal’ investasi dan investor,” kata Didu dikutip dari unggahannya di X, Selasa (12/9/2023).

Didu menyoroti pernyataan ketiganya. Jokowi misalnya, sebelumnya menyarakan akan mengejar dan menghajar pihak yang menghalangi investasi.

Orang nomor satu di Indonesia itu juga memerintahkan Kapolri Listyo Sigit, agar Kapolda yang tak mengawal investasi dicopot dari jabatannya.

Sementara Luhut, mengungkapkan akan membuldoser orang yang menghalangi investasi di Indonesia.

Mahfud MD sendiri, disorot karena pernyataannya yang menyebut kisruh aparat keamanan dan warga di Rempang, karena pengembangan Rempang Eco-City sebagai pengosongan lahan bukan penggusuran.

Di antara pernyataan ketiganya, Didu bilang tidak ada perintah untuk mengawal hak rakyat.

“Memang tidak ada perintah untuk kepentingan atau lindungi rakyat,” pungkas Didu.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *