PKB Bertandang ke PKS, Ahmad Syaiku: Sejak Awal Saya Sangat Gembira

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Jajaran DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambangi DPP Partai PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2023). Ini kunjungan perdana PKB di markas PKS sejak Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dipilih menjadi cawapres Anies Baswedan.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengaku, bergembira sejak awal PKB bergabung dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) untuk mendukung Bacapres Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Saya sudah sejak awal sangat bergembira dengan bergabungnya PKB dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Sekali lagi inilah yang mengantarkan kita pada sebuah optimisme untuk meraih kemenangan,” kata Syaikhu dalam sambutannya di DPP PKB, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2023).

Menurut Syaikhu, sejak PKB bergabung dalam KPP, koalisi mendapat sambutan positif dari berbagai elemen. “Karena mendapatkan luar biasa sambutan yang sangat positif dari berbagai elemen keumatan dan kebangsaan,” kata Syaikhu.

“Semoga sekali lagi koalisi ini betul-betul membawa harapan, kemenangan, dan kebaikan bagi umat, bangsa dan negara,” lanjut dia.

Syaikhu menyampaikan, pekan lalu PKS menyambut bergabungnya PKB dengan mengucapkan ahlan wa sahlan wa marhaban. Kali ini, dia mengajak jajaran PKS untuk menyanyikan lagu ya lal whaton.

“Maka sebagai bagian rasa lebih dekat lagi pada hari ini bahkan sudah hadir di DPP PKS ini saya mari kita mungkin sama-sama sebagai bagian dari menyambut kehadiran kedatangan ini kita berdiri sejenak dengan menyanyikan lagu ya lal whaton,” ujar dia.

 

PKS Akan Bawa Hasil Pertemuan dengan PKB ke Majelis Syuro

Lagu tersebut diciptakan oleh KH Wahab Chasbullah sebelum Indonesia meraih kemerdekaan. Wahab Chasbullah merupakan seorang tokoh penting dan terkemuka di kalangan NU.

Lirik lagu ya lal wathon menceritakan tentang bangsa dan negara Indonesia. Ya lal wathon memiliki arti lagu perjuangan atau pemuda yang cinta dengan tanah air.

Syaikhu menyatakan, hasil pembahasan dalam kesempatan ini bakal ia bawa dalam forum musyawarah Majelis Syuro. Terutama, kata dia soal nama Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai cawapres Anies.

“Saya atas nama Presiden PKS akan membawa hasil-hasil pertemuan yang hangat dan positif pada kesempatan siang kali ini pada forum rapat Majelis Syuro yang akan membahas nama Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Bapak Anies Baswedan,” ujar dia.

Pada kesempatan kali ini jajaran DPP Partai Nasdem turut hadir. Nampak rombongan Partai Nasdem dipimpin Wakil Ketua Umum Ahmad Ali. Selain itu, Bacapres dari KPP Anies Baswedan juga hadir.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *