Hadir di Maulid Nabi, Kisah Abu Nawas: Menerima Hadiah Yang Tidak Masuk Akal Dari Baginda Raja

Abu Nawas Menerima Hadiah Yang Tidak Masuk Akal
Abu Nawas Menerima Hadiah Yang Tidak Masuk Akal
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Suatu hari, Abu Nawas ingin menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Baginda Raja dalam rangka Maulid Nabi. Baginda Raja pun memutar otak atas kedatangan Abu Nawas.

“Awas ya kamu Abu Nawas. Kali ini kamu pasti kena,” ucap Baginda Raja, dikutip dari kanal YouTube Humor Sufi Official, Ahad (24/9/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Acara Maulid Nabi pun tiba waktunya dan diselengarakan di istana Baginda Raja. Saat itu pembesar negeri hadir, para putra mahkota, dan Abu Nawas ada di antara mereka.

Para hadirin dipersilakan berdiri karena Baginda Raja ingin memberikan air mawar bagi masing-masing hadirin. Namun, Abu Nawas diberikan air pipis yang sangat bau.

Setelah disiram air kencing tersebut, Abu Nawas baru sadar bahwa dirinya telah dipermalukan di depan para pembesar negeri. Ia pun memutar otak membalas perbuatan sang Raja.

“Hari ini paduka telah memberikan kuah yang tidak sedap, nanti aku akan membalas dengan isinya,” ucap Abu Nawas.

Sejak saat itu Abu Nawas tidak lagi ingin menginjakkan kakinya di istana, sehingga Baginda Raja pun menjadi rindu dibuatnya. Ketika itu Raja berusaha memanggil ke istana, tapi Abu Nawas tidak bersedia datang.

Abu Nawas beralasan sedang sakit di sekujur tubuhnya. Baginda Raja sangat khawatir, dia lalu pergi menuju rumah Abu Nawas untuk menengoknya dengan ditemani beberapa petinggi istana.

Begitu mendengar Baginda Raja hendak menuju rumahnya, Abu Nawas yang dalam keadaan segar bugar langsung memasang aksi.

Matanya terpejam, badan tergeletak lemah di tempat tidur. Namun sebelum melaksanakan aksinya, Abu Nawas sudah menyuruh istrinya menyiapkan obat ajaib yang berbentuk bulatan kecil. Di antara bulatan obat ajaib itu ada beberapa yang sudah diberikan kotoran oleh Abu Nawas.

Tidak berapa lama datanglah Baginda Raja dan rombongan. Mereka melihat Abu Nawas yang ingin meminum obat ajaib tersebut.

“Hai Abu Nawas, apa yang ingin kau telan itu?” tanya Baginda Raja.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *