Pedas! Cak Imin: Jangan Mau Jadi Budak Setan Memusuhi Sesama Anak Bangsa

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sempat menuliskan pesan kepada santri melalui akun media sosialnya. Menurutnya, sosok santri itu tidak memiliki tugas untuk mengadu domba.

Itu dituliskannya pada Senin (2/10/2023) untuk menanggapi postingan dari akun X resmi @nahdliyinbersatu. Unggahan yang dimaksud menampilkan potongan video Gus Kautsar yang tengah berceramah tentang sosok santri.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kemudian, Cak Imin menuliskan pesan yang serupa.

“Bukanlah santri kalau memecah belah dan mengadu domba,” kata Cak Imin dikutip melalui akun X pribadinya @cakiminiNOW pada Selasa (3/10/2023).

“Mari jaga ukhuwwah santriyah, ukhuwah nahdliyyah dan ukhuwwah islamiyyah,” sambungnya.

Selain itu, ada satu pesan Cak Imin yang cukup tajam. Entah menyinggung siapa, bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Perubahan itu meminta kepada sosok santri untuk menolak apabila dijadikan budak setan.

“Jangan mau jadi budak setan dengan memusuhi sesama anak bangsa,” pesannya.

Meski hanya memberikan pesan, namun warganet sepertinya memahami maksud Cak Imin. Sebab, dari kolom komentar banyak yang menyinggung nama Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

“Kode keras dari arogansi Yakult?” tanya pemilik akun @Ak*****.

 

Perseteruan Menag Yaqut

Menag Yaqut mendapatkan perhatian khusus dari elite PKB termasuk Cak Imin akibat pernyataannya soal sosok calon pemimpin. Pada sebuah pidatonya, Cak Imin meminta kepada masyarakat untuk tidak memilih calon pemimpin hanya dengan modal mulut manis dan wajah tampan.

PKB disebut bakal melakukan pendisiplinan terhadap kadernya.

“Kalau posisinya sebagai menteri, ya, presiden lah yang mengevaluasi. Kalau sebagai kader PKB, kami tentu sudah menyiapkan langkah-langkah pendisplinan,” kata Waketum PKB Jazilul Fawaid, kepada wartawan, Ahad (1/10/2023).

Karena berstatus sebagai menteri, ia juga berharap kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengevaluasi Yaqut.

Di sisi lain, Jazilul sempat meminta Menag Yaqut untuk lebih hati-hati dalam berucap. Terlebih Yaqut kini menjadi pejabat publik.

“Hati-hati menjaga mulutnya. Karena apa karena ini pejabat publik, dia digaji oleh pajak negara untuk membuat suasana harmoni, bukan untuk mengeluarkan statement-statement yang nggak perlu,” ujarnya.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *