Cak Imin Bakal Keluarkan Strategi ‘Desa Kepung Kota’ Lawan ‘Catenaccio’ PDIP

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Ketua Umum (Ketum) PKB yang juga bacawapres Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, merespons ucapan Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul terkait strategi pemenangan suara di wilayah Jateng. Cak Imin menyiapkan strategi desa kepung kota lawan catenaccio PDIP.

“Kalau Mas Bambang Pacul sudah mengeluarkan strategi catenaccio, kami akan mengeluarkan strategi desa mengepung kota,” kata Cak Imin usai menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis (5/10/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Cak Imin menekankan bakal menggerakkan seluruh kader PKB untuk mengepung kota. Dia menjamin bisa mengimbangi suara PDIP di Jawa Tengah.

“Dari desa akan bergerak mengepung kota, Insyaallah setidaknya imbang dengan PDIP di Jawa Tengah,” ujar Cak Imin.

PDIP sebelumnya membalas pernyataan Cak Imin. Bambang Pacul menegaskan telah menyiapkan strategi pemenangan lebih baik dari sebelumnya untuk wilayah Jateng.

“Cak Imin hari ini adalah ketum PKB dan bakal cawapres. Tentu pergerakkan politiknya menuju dua titik tersebut,” kata Pacul mengawali tanggapannya, Rabu (4/10).

Pacul tak masalah Cak Imin menargetkan dapat mengalahkan PDIP di Jateng pada kontestasi Pemilu 2024. Namun, dia menekankan PDIP memiliki strategi ‘Catenaccio’ yang menurutnya bakal susah ditembus lawan.

“Khusus untuk PKB Jateng, Cak Imin menargetkan, ora duwur duwur (tinggi-tinggi), mengalahkan PDI Perjuangan di Jawa Tengah. Dari sisi Cak Imin ya ini wajar-wajar saja,” kata Pacul.

“Tapi saya, Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng menyatakan bahwa hari ini kami punya persiapan tempur jauh lebih baik dibanding periode lalu. Sistem tempur kami catenaccio, sistem grendel yang kami yakini sulit ditembus lawan,” sambungnya.

Pacul menyebut pihaknya bisa saja akan membuat Cak Imin terkejut dengan target yang dipasang PKB itu. Dia menyebut harapan Cak Imin berpeluang tak sesuai dengan realitas nantinya.

“Kami khawatir justru serangan balik kami membuat Cak Imin terkaget-kaget dan terpaksa surrender. Mohon maaf kalau harapan tersebut di Jateng menjadi jauh panggang dari api,” lanjut Pacul.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *