Sandiwara Dinasti

Sandiwara Dinasti
politik dinasti
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jadi dari beberapa fakta tersebut sangat jelas meskipun aroma perselisihan Megawati dan Jokowi merebak sebagaimana dalam pemberitaan media mainstream maupun media sosial. Terbuka semua itu hanya drama yang dibuat-buat, mungkin sekedar pengalihan isu, mungkin juga salah satu strategi untuk meninabobokan kekuatan oposisi dan gerakan perlawanan terhadap rezim kekuasaan yang dianggap korup dan menjadi boneka oligarki. Seolah-olah telah terjadi perpecahan dan konflik di internal koalisi pemerintahan, seakan-akan kekuatan rezim status quo dalam keadaan lemah karena cakar-cakaran jelang pilpres 2024.

Megawati mungkin tak semudah dan semulus Jokowi melancarkan jurus dinasti politik sebagaimana Jokowi yang telah sukses menghantarkan anaknya sebagai capres saat ia masih menjabat Presiden. Tapi setidaknya Megawati masih memiliki modal sosial, modal politik dan jejaring yang kuat berupa PDIP, yang menjadi partai politik besar yang bisa memengaruhi siapapun capres-cawapres yang diusungnya dan capres-cawapres yang menjadi bagian dari konspirasi dan koalisinya.
Untuk Puan Maharani, meskipun tidak menjadi capres atau cawapres, trah politik Megawati ini tetap eksis dalam politik, memiliki jabatan penting dan strategis dalam pemerintahan dan menjadi investasi yang sewaktu-waktu bisa dipetik pada gilirannya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jadi, rakyat sudah sepatutnya untuk memahami dan mencerna dinamika politik yang tinggi, yang mewarnai konstelasi dan konfigurasi politik pilpres 2024. Sebenarnya mainstream pilpres hanya terbagi pada dua aliran yang kini mengikuti kontestasi capres-cawapres.

Pertama, arus kekuatan rezim status quo yang terbagi pada capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo Subiyanto-Gibran Rakabuming Raka.

Kedua, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dari partai Nasdem, PKS, PKB, partai Umat dan Partai Masyumi yang mengusung perubahan.

Bisa ditarik konklusinya, pemilihan dengan hitung-hitungan dan rekayasa tertentu yang menghasilkan dua pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud MD dan Prabowo-Gibran merupakan skenario dan siasat rezim status quo menghadapi pasangan capres-cawapres Anies-Gus Imin yang kian hari semakin membesar gelombang dukungan rakyat untuk mewujudkan perubahan dan Indonesia yang lebih baik. Setelah perpanjangan 3 periode jabatan Presiden gagal, menunda pemilu mengalami kebuntuan dan upaya menjegal dsn kriminalisasi Anies sebagai capres tak berbuah manis. Rezim menampilkan persekongkolan atau keroyokan dua pasang capres yang relatif penuh masalah dan pelbagai skandal kejahatan negara, untuk menghadapi Anies-Gus Imin. Bukan tidak mungkin jika salah satu tak lolos, di putaran kedua hitungan elektoral pasangan Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran akan bersatu menghadapi Pasangan Anies -Gus Imin.

Bisa dipastikan pasangan Ganjar-Mahfud MD yang didukung PDIP dan PPP, serta Prabowo-Gibran yang didukung partai Gerindra, Golkar, PAN, partai Demokrat, PBB, partai Gelora dan PSI. Hanya merupakan turunan dari partai rezim yang berkuasa hampir satu dekade. Mereka semua telah kenyang menikmati kue kekuasaan dalam pemerintah dibawah kepemimpinan Jokowi. Langkah berikutnya adalah bagaimana melanggengkan kekuasaan , termasuk dengan cawe-cawe Presiden, merangkul partai yang tersandera politik, dan yang paling utama menggunakan politik dinasti dalam pilpres 2024. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan hanya untuk terus menikmati kekayaan dan fasilitas negara hingga anak-cucu ke depannya. Seiring itu politik dinasti menjadi cara yang paling efisien dan efektif untuk menjamin keamanan dan keselamatan gerombolan rezim yang maha dahsyat daya rusaknya terhadap republik ini. Ayo jangan, ragu, jangan takut dan jangan gentar, enyahkan politik dinasti di negeri Pancasila. Jangan lalai dan jangan abai dengan sandiwara dinasti.

Hanya dengan kemampuan menikmati penderitaan, rakyat akan memiliki kekuatan untuk melawan kekuasaan rezim tirani.

Bekasi Kota Patriot.
10 Rabi’ul Akhir/25 Oktober 2023.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *