Anies Baswedan Terima Dukungan ‘Bunda Bergerak’: AMIN Serius Bereskan Persoalan Dasar

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Dukungan untuk gerakan perubahan semakin hari semakin membesar, salah satunya adalah dukungan yang diberikan Barisan Relawan Bunda Bergerak untuk pasangan bacapres dan bacawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Secara resmi dukungan tersebut diberikan melalui deklarasi Bunda Bergerak untuk AMIN di kediaman Anies Baswedan, Cilandak, Selasa (7/11).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kami terima dukungan ini dengan hormat sebagai amanat yang akan kita emban bersama,” ucap Anies.

Anies juga berpesan kepada para relawan Bunda Bergerak agar menjangkau semua, dan menitipkan pesan bahwa pasangan AMIN akan membereskan persoalan dasar, antara lain bahan pangan murah, akses kesehatan dan pendidikan.

“Jangkau semua dengan tanyakan apakah bahan pokok murah? Apakah biaya pendidikan mahal? Apakah akses kesehatan mudah? Jika tidak, apakah mau diteruskan? Apakah mau dilanjutkan? Jika mau maka pilih perubahan,” pesan Anies.

“Usul kalau kampanye ke bawah titip sampaikan kami ingin serius membereskan urusan dasar, kebutuhan pokok, kesehatan, pendidikan. Pasangan AMIN perioritaskan persoalan dasar tersebut,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Koordinator Nasional Relawan Bunda Bergerak, Hj Hanjarito Gatot, menilai pasangan AMIN merupakan pasangan ideal yang membawa harapan perubahan bagi Bangsa Indonesia dalam mewujudkan masyarakat adil, makmur, sejahtera dan setara bagi semua sebagaimana amanat pembukaan UUD 1945.

“Paslon AMIN merupakan kombinasi ideal yang menggabungkan antara aktivis pergerakan, pengalaman teknokratis di pemerintahan (eksekutif dan legislatif) yang didukung oleh kemampuan intelektual, religiositas dan kapasitas kepemimpinan yang sudah teruji baik di tingkat nasional maupun global,” papar Hanjarito

“Dan kami menilai masalah dasar seperti bahan pokok murah kesehatan dan pendidikan memang perlu segera dibereskan karena itu yang amat berpengaruh ke keluarga Indonesia,” lanjutnya.

Berdasarkan hal tersebut, Koordinator Nasional Relawan Bunda Bergerak mendeklarasikan sikapnya  sebagai berikut:

  • Memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden Anies Rasyid Baswedan dan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024.
  • Meminta kepada paslon AMIN untuk memberikan fokus perhatian pada visi, misi dan agenda program kerja terhadap peningkatan kualitas kesehatan dan pendidikan para ibu dan anak dalam rangka memperbaiki kualitas generasi muda dalam menghadapi bonus demografi mewujudkan Indonesia Emas 2045
  • Mengajak kepada semua simpul Relawan Bunda Bergerak di seluruh provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan desa / kelurahan untuk mensosialisasikan paslon AMIN kepada seluruh masyarakat pemilih di lingkungannya masing masing
  • Menyerukan kepada semua Relawan Bunda bergerak untuk melakukan kampanye paslon AMIN secara simpatik, tidak melakukan negative campaign ataupun black campaign
  • Meminta kepada penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu) serta aparatur pemerintah dan TNI-Polri untuk bersikap jujur, adil, netral, transparan dan tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon
  • Relawan Bunda Bergerak akan tetap terus mengawal paslon AMIN ketika terpilih sebagai Presiden Dan Wakil Presiden 2024-2029 dalam perjalanan kabinet pemerintahan selama lima tahun untuk memastikan terlaksananya visi misi dalam agenda program pembangunan nasional selama lima tahun.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *