Pertempuran Sengit Pecah di Jalur Gaza: Mayat dan Tank di Jalanan, Warga Sipil Melarikan Diri

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Warga sipil yang melarikan diri dari pertempuran sengit di Gaza utara menggambarkan melihat mayat-mayat yang membusuk serta tank Israel di sepanjang jalan aman yang telah ditentukan.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) telah memberi tahu warga sipil yang ingin menyelamatkan diri – melalui media sosial dan selebaran – untuk menggunakan jalan Salah al-Din di antara waktu-waktu tertentu dalam sehari.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Salah al-Din adalah jalan utama sepanjang Gaza dan militer Israel telah memerintahkan warga sipil untuk menggunakannya sebagai jalur evakuasi. IDF mengatakan masyarakat akan lebih aman di Gaza selatan meskipun serangan udara di sana terus berlanjut.

Seorang warga Palestina, Ahmed Zeyadah menceritakan perjalanannya kepada jurnalis lokal yang sedang syuting untuk BBC. Dia melakukan perjalanan dari rumahnya di distrik al-Nasr di utara.

“Saya sangat lelah. Kami tidak tahu harus berbuat apa, kami tidak tahu harus pergi ke mana. Kepada siapa kami berpaling? Kepada siapa kami berkata: Datang dan selamatkan kami,” katanya sambil menggendong anaknya yang masih balita seperti dikutip dari BBC, Kamis (9/11/2023).

Sebelum pertempuran dimulai, Gaza utara adalah rumah bagi lebih dari satu juta orang.

Kota tersebut telah dibom secara besar-besaran dan pasukan darat Israel kini memerangi Hamas di sana, menyusul serangan kelompok tersebut terhadap Israel pada tanggal 7 Oktober.

Mahmoud Ghazzaawi meninggalkan rumahnya di al-Zeitoun, Gaza utara karena banyaknya serangan.

Dia mengatakan dia meninggalkan rumahnya pada tengah hari dan telah berjalan selama lima jam. Dia juga mengatakan dia tidak tahu harus pergi ke mana.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *