Anies: Pemimpin Butuh Emosi yang Stabil

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menilai sosok pemimpin tidak hanya soal santun. Terpenting, sosok pemimpin itu memiliki emosi yang stabil.

“Pemimpin itu bukan dibutuhkan kesantunannya, pemimpin itu dibutuhkan stabilitas (emosi),” kata Anies di Universitas Bina Bangsa, Serang, Banten, Kamis, 21 Desember 2023.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anies menuturkan emosi stabil itu sejatinya mencerminkan sikap santun sosok itu santun. Namun, santun belum tentu menunjukkan emosi yang stabil.

Santun, kata Anies, sejatinya hanya terlihat dari tampilan luar, tidak dalam dirinya. Ia mencontohkan ketika pergi ke toko maka pelayannya, santun atau ketika naik pesawat pramugarinya, santun.

“Karena stabilitasnya ada dalam dirinya, jiwanya, bukan di dalam, tampilan luar. Tampilan luarnya santun, sopan ini tampilan luar, tapi yang dibutuhkan bukan tampilan luarnya yang dibutuhkan adalah stabilitas emosi,” jelas Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bersyukur mampu mengendalikan emosinya ketika berada di suasana tidak nyaman. Hal ini berkat dari pengalamannya berorganisasi sejak menempuh pendidikan.

“Sehingga setiap kali kita ketemu suasana yang tidak nyaman maka kita juga bisa mengendalikannya. Tapi kalau tidak terbiasa dalam suasana tidak nyaman maka maunya serba nyaman. Ketika tidak nyaman dia akan bereaksi,” ucap Anies.

Anies melanjutkan kegiatan kampanyenya hari ini di Serang, Banten dan Jakarta. Ia mengawali kegiatan tersebut di Universitas Bina Bangsa Serang dan bertemu simpatisan di Gelanggang Remaja Ciceri Serang.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan menghadiri acara Konsolidasi Tim Pemenangan Anies dan Muhaimin (AMIN) di Hotel Aryaduta Jakarta Pusat.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *