Israel Telah Dikalahkan Hamas, Ini Janji Allah SWT Dalam Al-Qur’an Bagi Orang-Orang Yang Beriman

Israel Telah Dikalahkan Hamas
Foto: MOMEN Pertempuran Jarak Dekat di Gaza, Hamas Manfaatkan Rudal Israel yang Gagal Meledak, Tank Hancur
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idNegara Israel kalah oleh pejuang Hamas yang membela rakyat Palestina di Jalur Gaza. Pihak berwenang Israel telah mengakui bahwa negara mereka telah menderita akibat serius dalam perang melawan para pejuang agama Allah.

Dalam Al-Qur’an, Allah telah menjamin bahwa orang-orang yang beriman yang menolong agama Allah. Sehubungan dengan hal tersebut, disebutkan dalam surat Muhammad ayat 7 bahwa Allah berfirman:

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِنْ تَنْصُرُوا اللّٰهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ اَقْدَامَكُمْ

Artinya: “Wahai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.”

Dalam Mafatih al-Ghaib, Imam al-Razi menjelaskan bahwa sesuai dengan pesan umum ayat ini, seorang mukmin yang keluar berperang melawan musuh-musuh Allah SWT yang menghalangi manusia dalam mempraktikkan agamanya itu akan Allah SWT tolong dengan cara dikuatkan langkahnya dan diturunkan bala bantuan berupa malaikat.

Sementara itu, dalam Tafsir Tahlili Kementerian Agama dijelaskan, Allah menyeru orang mukmin, jika mereka membela dan menolong agama-Nya dengan mengorbankan harta dan jiwa, niscaya Dia akan menolong mereka dari musuh-musuhnya.

Allah SWT akan menguatkan hati dan barisan mereka dalam melaksanakan kewajiban mempertahankan agama Islam dengan memerangi orang-orang kafir yang hendak meruntuhkannya, sehingga agama Allah SWT itu tegak dengan kokohnya.

Mufasir kontemporer, Syekh Thahir bin Asyur turut menjelaskan maksud dari Surat Muhammad ayat 7 tersebut. Menurut dia, menolong Allah SWT itu maksudnya adalah menolong agama Allah SWT dan rasul-Nya.

Ini karena Allah SWT tak butuh pertolongan hamba-Nya dalam mewujudkan kehendak-Nya. Seseorang yang membantu agama Allah untuk dikembangkan itu akan Allah bantu.

Menukil Tafsir Al-Madinah Al-Munawwarah, dalam ayat tersebut Allah SWT memberi kabar gembira bagi orang-orang beriman bahwa jika mereka menolong agama Allah SWT dengan berjihad di jalan-Nya dan mengikuti hukum-hukum-Nya, maka Dia akan menolong mereka dalam melawan musuh dan meneguhkan kaki mereka di medan perang.

Sedangkan dalam Tafsir as-Sa’di, pakar tafsir abad 14 Hijriyah, Syekh Abdurrahman bin Nashir as-Sa’di menjelaskan, ayat tersebut adalah perintah dari Allah SWT kepada orang-orang yang beriman agar mereka menolong (membela) Allah SWT dengan menegakkan Agama-Nya, menyeru manusia kepadaNya serta berjihad melawan musuh-musuh-Nya yang dilakukan dengan tujuan untuk mencari ridha Allah SWT.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *