Erick Thohir Blak-blakan Dukung Prabowo-Gibran, Anies: Presiden Bilang Harus Netral Bukan?

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Capres nomor urut 1, Anies Baswedan heran dengan sikap Menteri BUMN Erick Thohir secara blak-blakan mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Sebab, Presiden Joko Widodo jelas-jelas meminta jajaran pemerintah untuk netral dalam Pilpres 2024.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Ada yang berani tidak taat sama perintah presiden? Presiden bilang harus netral bukan?” kata Anies kepada wartawan di Gor Parung, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/1/2024).

Anies lalu menekankan jika Erick menyatakan mendukung salah satu pasangan calon, maka terindikasi telah melanggar perintah Jokowi.

“Ada yang berani menentang perintah itu? Kalau ada yang berani apakah presiden diam saja? Kalau Presiden sudah mengatakan harus netral janganlah melawan presiden,” ucap Anies.

Oleh sebab itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai Jokowi semestinya menjatuhkan sanksi kepada menterinya yang tidak netral.

“Dan kalau ada yang tidak mentaati presiden beri sanksi pada yang tidak taat,” lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Erick secara mengejutkan muncul di kediaman Prabowo Subianto jelang debat cawapres pada Ahad (21/1) malam.

Erick Thohir terus terang menyatakan memberikan dukungan untuk pasangan calon nomor urut 2, Prabowo-Gibran. Dia menegaskan kedatangannya di Kertanegara dan dukungannya untuk Prabowo-Gibran datang atas inisiatif diri sendiri.

“Saya rasanya sudah waktunya. Sudah waktunya saya menentukan,” ucap Erick.

Erick menegaskan apa yang ia maksud sudah waktunya tersebut, yakni menentukan keputusan mendukung Prabowo-Gibran.

“Ya ke 02. Saya milih beliau, gimana? Beliau datang ke rumah saya kan waktu itu, ingat? Ketemu keluarga saya dan saya bilang saya suport beliau,” ujar Erick.

“Tetapi tentu sudah saatnya saya ambil posisi yang baik untuk semua,” sambungnya.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *