Lagi-lagi Dijegal! Mendadak Acara Desak Anies di Yogyakarya Dipaksa Pindah

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



banner 678x960

banner 400x400

Hajinews.co.id — Capres nomor urut 1 Anies Baswedan akan melakukan kampanye di DIY pada Selasa, 23 Januari 2024. Rencananya ada beberapa acara yang akan dihadiri Anies, salah satunya adalah diskusi Desak Anies.

Acara Desak Anies ini awalnya akan digelar di Museum Diponegoro Sasana Wiratama, Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Namun acara di Museum Diponegoro ini batal usai pihak pengelola secara sepihak dan mendadak membatalkan perizinan.

Bacaan Lainnya


Ketua Tim Pemenangan Daerah Anies-Muhaimin (AMIN) DIY Agus Sulistiyono membenarkan adanya pembatalan izin Desak Anies secara mendadak dari pengelola Museum Diponegoro Sasana Wiratama.

Agus menerangkan jika pada Senin 22 Januari 2024 pihak panitia Desak Anies sudah mengantongi izin penggunaan Museum Diponegoro Sasana Wiratama. Izin ini ditandatangani langsung oleh Kepala Pendopo Sasana Wiratama.

“Kami sudah mengantongi izin yang ditandatangani Kepala Pendopo Sasana Wiratama. Pihak pengelola memberikan izin dengan berbagai persyaratan dan kami penuhi,” ujar Agus saat dihubungi, Senin 22 Januari 2024 malam.

Agus menerangkan karena sudah mengantongi izin penggunaan tempat, pihak panitia Desak Anies kemudian menyetting lokasi dan memasang sound system untuk acara tersebut.

Agus membeberkan di tengah-tengah kegiatan menata lokasi itu tiba-tiba salah satu panitia ditelepon oleh pihak pengelola Museum Diponegoro Sasana Wiratama. Pengelola memberitahukan tentang pembatalan izin penggunaan lokasi di sana.

“Kita sedang setting sound sistem dan panggung. Tiba-tiba dari pihak pengelola telepon ke panitia yang sedang menyeting. Teleponnya sekitar pukul 19.36 WIB. Dikabari bahwa ada pihak yang tidak memperbolehkan acara itu digelar di sana,” terang Agus.

“Alasan diminta pindahnya tidak bisa saya sampaikan karena nanti panjang. Tapi betul pembatalan izin ini karena ada sosok Anies Baswedan diacara itu,” sambung Agus.

Ketua DPW PKB DIY ini menyebutkan usai dibatalkan izin penggunaan Museum Diponegoro Sasana Wiratama ini pihaknya segera mencari lokasi baru untuk menggelar acara Desak Anies yang pada sesi di Yogyakarta akan membahas tema Pendidikan Indonesia.

“Kami tidak mempermasalahkan (pembatalan izin). Ya kita terima saja kalau memang nggak boleh di sana. Kita pindah tempat lain yang boleh. Gitu aja kok repot,” tegas Agus.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *