Sejumlah Mantan Kepala Desa di Brebes Serukan Dukungan Untuk Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Sejumlah mantan kepala desa (Kades) di Brebes yang tergabung dalam Gerakan Desa Nusantara mendeklarasikan dukungan mereka kepada calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Deklarasi itu berlangsung di Padepokan Kalisoga, Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Brebes, Jawa Tengah, Senin (30/1/2024).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hadir dalam kegiatan kampanye ini, Executive Co-Captain Timnas AMIN, Sudirman Said mengapresiasi dukungan yang telah diberikan Gerakan Desa Nusantara, yang beranggotakan mantan-mantan kepala desa.

“Kami atas nama mantan kepala desa yang tergabung dalam Gerakan Desa Nusantara dengan ini menyatakan mendukung sepenuhnya kepada Bapak Anies Baswedan sebagai calon presiden Republik Indonesia, dengan bapak Muhaimin Iskandar sebagai Calon Wakil Presiden RI tahun 2024-2029,” ujar Ketua Gerakan Desa Nusantara, Budi Solihin.

Dia berharap, pasangan yang dijuluki AMIN itu bisa memegang amanah seluruh rakyat Indonesia yang menginginkan keadilan dan kesejahteraan.

“Sejahtera untuk semua, adil untuk semua,” jelas Budi.

Sudirman Said meyakini dukungan yang diberikan mantan kepala desa memberikan efek positif ke para kepala desa yang masih menjabat saat ini.

“Sejumlah mantan kepala daerah, purna bakti menyatakan dukungannya ke pasangan nomor urut 1. Mantan kepala desa tuh biasanya anak buahnya ya kepala desa. Jadi kalau mereka dukung ya anak buahnya juga mendukung bapak Anies-Muhaimin,” jelas Sudirman Said.

Selain itu, tak hanya mendapat dukungan dari mantan kades Anies-Cak Imin juga mendapatkan dukungan dari pengusaha pecel lele di Brebes.

Kemudian, Anies-Muhaimin juga mendapatkan dukungan dari Pengusaha Seafood dan Pecel Lele Brebes.

Mereka berharap agar Anies-Muhaimin bisa menjadi presiden dan wakil presiden periode 2024-2029.

“Semangat perubahan! Amin Amin Amin, menang menang menang,” jelas koordinator Pengusaha Seafood dan Pecel Lele Brebes di lokasi yang sama.

Sudirman Said yang kembali menerima dukungan, menyatakan kebahagiannya mendapatkan dukungan dari pengusaha pecel lele.

Dukungan dari pengusaha pecel lele, menurut Sudirman Said sangat membantu pasangan Amin memperoleh kemenangan. Hal ini lantaran rumah makan pecel lele saat ini tersebar di seluruh Indonesia, tak hanya di Pulau Jawa saja.

“Kalau kita keliling Jabodetabek itu setiap sudut pasti ada pecel lele, nah mereka bersatu mendukung Pak Anies dan Muhaimin. Coba bayangkan 1 pojok pecel lele berapa karyawannya, pemiliknya, dan keluarganya,” jelas Sudirman.
Dilansir dari laman Wartakotalive.com, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan mengunjungi Padepokan Kalisoga, Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Brebes, Jawa Tengah.

Padepokan Kalisoga didirikan Executive Co-Captain Timnas AMIN, Sudirman Said pada tahun 2018. Tempat ini merupakan salah satu Markas Tim Pemenangan Anies-Cak Imin (AMIN) di Brebes.

Lahan dengan luas 5 hektare ini mulai dipenuhi para relawan dari partai pengusung, di antaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Ummat.

Mereka nampak membawa atribut seperti bendera, mengenakan kaos bertuliskan AMIN dengan berlatar belakang wajah Anies-Cak Imin.

Mereka berteriak “Brebes, bergerak untuk Perubahan, abah Anies menang, menang”.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *