Mengharukan! Anies Diberi Uang oleh Pendukungnya di Tapanuli Selatan, Buat Beli Vitamin



banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan diberi uang oleh dua orang pendukungnya yang hadir dalam Kampanye Akbar Anies di Lapangan Istana Raja Najungal Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Kamis (1/2/2024). Uang yang diberikan untuk Anies Baswedan itu pecahan Rp50.000 hingga Rp100.000.

Mulanya, Anies hendak melangsungkan konferensi pers dengan wartawan, ditemani Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, usai orasi kampanye akbar di atas panggung. Warga yang antusias masih mengikuti Anies hingga ke tempat konferensi pers.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Di sana, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu dihampiri oleh seorang ibu-ibu yang langsung memberikannya uang. Saat ditanyai oleh Anies, ibu itu menjawab untuk membeli vitamin.

“Dikasih uang buat beli vitamin,” kata capres yang diusung oleh Koalisi Perubahan.

Tak lama usai konferensi pers dengan awak media selesai, Anies yang hendak meninggalkan lokasi acara itu kembali diadang pendukungnya. Kali ini seorang bapak-bapak berpeci cokelat, yang juga memberikan Anies uang.

Tidak pasti berapa nominal uang yang diberikan tersebut, namun pecahannya masih sama, Rp50.000 hingga Rp100.000. Sama seperti sebelumnya, Anies menerima pemberian itu.

“Ada rezeki sedikit. Mudah-mudahan bapak menang, semoga benar ada perubahan,” kata pendukung tersebut kepada Anies.

“Diterima ya,” jawab mantan gubernur DKI Jakarta itu.

 

Anies Sering Diberikan Bantuan oleh Pendukungnya Secara Sukarela

Terpisah, Pelatih Timnas AMIN, Ahmad Ali, menyampaikan bantuan semacam itu sudah seringkali diberikan relawan dan massa pendukung kepada Anies secara sukarela. Para relawan, kata Ali, bergerak tanpa paksaan.

“Sebenarnya fenomena bantuan relawan itu sudah lama sekali ya. Bantuan itu dalam bentuk alat peraga, spanduk, baliho, kaus, dan bahkan semua relawan-relawan Pak Anies ini tidak ada yang dibayar. Nah, jadi kemudian mereka bergerak, mengumpulkan uang sendiri-sendiri, bergerak buat donasi,” kata Ali di Bandar Udara Dr Ferdinand Lumban Tobing, Tapanuli Tengah, Sumut, Kamis (1/2/2024).

Ali tidak menampik bantuan dalam bentuk uang tunai pun sering diberikan relawan dan pendukung kepada Anies-Cak Imin. Meski begitu, menurut Ali, uang tunai itu bakal dikembalikan lagi ke relawan untuk kepentingan konsolidasi.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *